-->

Notification

×

Iklan

Bank NTB Syariah Gandeng DLH Gelar Aksi Gotong Royong dan Penanaman Bunga di Taman Amahami

Sunday, November 1, 2020 | Sunday, November 01, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-01T05:15:01Z

 

Deputi Bream Manajer (DBM), Bank Syariah NTB Cabang Bima, Iskandar H. Ibrahim SE, bersama Kadis LH Kota Bima, H. Alwi Yasin ketika diwawancara wartawan.



Kota Bima, Garda Asakota,- 

Karyawan Bank Syariah NTB Cabang Bima menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima untuk melakukan gotong-royong bersama di sepanjang pantai Amahami. 

Bukan hanya aksi membersihkan bibir pantai sekitar, Bank Syariah dan DLH, juga pada kesempatan itu giat melakukan penanaman beberapa bunga di beberapa titik Taman Amahami. 

Hal ini dikatakan oleh Kepala Deputi Bream Manajer (DBM), Bank Syariah NTB Cabang Bima Iskandar H. Ibrahim SE, kepada wartawan, Minggu (1/11). "Di Bank NTB Syariah ada berbagai program yang disiapkan untuk dipilih, dan kebetulan kami mengambil program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," ungkap Iskandar didampingi Kepala DLH Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M.AP.

Diakuinya, di Bank NTB Syariah ada enam program untuk dipilih, tapi pihaknya lebih memilih program yang berkaitan langsung dengan masyarakat. Salah satunya, kata dia, yakni melakukan pemboran air dalam di wilayah Kelurahan Dara, termasuk aksi gotong royong dan melakukan penanaman bunga. "Kebetulan di Bank NTB Syariah ada dana Kebajikan yang memang dihajatkan untuk kebutuhan masyarakat," sebutnya. 

Kebetulan dari enam program tersebut telah bekerja sama dengan Pemkot Bima, sehingga pihaknya meminta Dinas DLH, melakukan gotong royong bersama dan melakukan penanaman di wilayah taman Amahami. 

"Untuk progran pengeboran air dalam, saya sudah wakafkan tanah saya depan jalan raya di lingkungan Kelurahan Dara. Semoga saja dengan beberapa program ini, dapat bermanfaat bagi warga Kelurahan Dara dan sekitarnya." ujarnya 

Menurutnya, program yang dicanangkan Bank NTB Syariah saat ini, murni dari dana Kebajikan yang berkewajiban untuk umat, bukan dari dana CSR, karena CSR itu sistemnya digunakan oleh Pemkot.  

"Tapi yang pasti, bahwa kedepannya Bank NTB Syariah terus menggelar kegiatan seperti ini. Bahkan kegiatan ini pastinya dijadikan sebagai kegiatan tahunan menuju kota sehat, indah dan rindang." sebutnya 

Sementara itu, Kadis DLH Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M.AP, yang mendampingi pihak Bank Syariah, mengapresiasi pihak Bank NTB Syariah yang sejatinya menggandeng Pemkot Bima dalam mencanangkan beberapa program guna mewujudkan Kota Bima sebagai Kota Rindang dan Sehat. 

Sekaligus memberikan kontribusi yang luar biasa dengan salah satu programnya yakni pengeboran air dalam. "Tentu ini menjadi sebuah kegiatan yang patut dibanggakan bagi pihak warga Kota Bima, karena salah satu BUMN yang ada di Bima memiliki niat untuk menjadikan Kota sebagai Kota sehat dan bersih alias Kota Rindang," pujinya. 

Tak hanya itu kata Alwi, Bank NTB Syariah tidak hanya melakukan aksi gotong royong membersihkan pantai, akan tetapi mereka juga menanam pohon bunga palem tupai sebagai pohon pelindung di taman Amahami Kota Bima. 

"Jadi apa dilakukan oleh jajaran Bank NTB Syariah ini, tentu luar biasa dengan harapan sinergisitas yang coba dibangunnya sesuai program Kota Bima sebagai Kota Rindang dan Sejuk. Karena program pembangunan diperioritaskan di DLH Kota Bima yakni meningkatkan kualitas air dan kualitas  udara," pungkasnya. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update