-->

Notification

×

Iklan

Wow, Blusukan di Kecamatan Sape, IDP-Dahlan Dibanjiri Massa Pendukung

Sunday, October 18, 2020 | Sunday, October 18, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-23T03:20:32Z
Meriahnya penyambutan warga terhadap paslon nomor urut 3 IDP-Dahlan di Kecamatan Sape, Minggu (18/10).


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pasangan calon Bupati  dan Wakil Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE-Drs. H. Dahlan M Noer (IDP-Dahlan) masih mendapat tempat di hati warga masyarakat Kecamatan Sape. 

Buktinya, kedatangan mereka dalam rangka blusukan dan kampanye terbatas putaran pertama di sejumlah desa Kecamatan Sape selama dua hari terakhir,  disambut meriah warga, terutama massa pendukung fanatik Paslon nomor urut 3 itu, Sabtu dan Minggu (17-18/10/2020). 



Memasuki Desa Sari, kedatangan paslon Petahana ini disambut meriah dengan kesenian tradisonal Bima 'Buja Kadanda'. Suasana jalan penuh sesak dihadiri massa pendukung fanatik yang mengikuti blusukan Paslon IDP-Dahlan. 

Bahkan, di sepanjang jalan banyak warga yang berebutan bersalaman mulai dari Desa Sari, Tanah Putih, Boke, Jia, Parangina, dan Rai Oi. Mereka terutama kalangan tua dan emak-emak berjejer rapi di sisi kiri dan kanan jalan.

Banyak pula warga yang meminta berfoto bersama. Sepanjang jalan yang dilalui juga bergema teriakan 'Pilih Nomor 3' dan hidup 'IDP-Dahlan, Lanjutkan'. 

Bukan hanya di Desa Sari, Tanah Putih, Boke, dan Jia, kemeriahan penyambutan juga terlihat ketika paslon IDP-Dahlan memasuki kawasan desa Parangina. 

Rupanya warga Parangina punya cara sendiri dalam menyambut idola mereka itu, yakni berbaris rapi di atas jembatan gantung yang menuju desa mereka. Begitu IDP-Dahlan sampai, mereka langsung mengarak keduanya keliling desa Parangina.

“In Shaa Allah, kami di Desa Parangina ini, siap memenangkan IDP-Dahlan nomor urut 3," teriak ibu-ibu saat penyambutan IDP-Dahlan di Desa Parangina.

Kepada massa pendukungnya, Calon Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) mengutarakan bahwa kedatangan pihaknya di Desa Sari, Tanah Putih, Boke, Jia dan Parangina dalam rangka untuk memohon do’a dan dukungannya pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Apa sanggup memenangkan kami berdua (IDP-Dahlan),  pada Pilkada 9 Desember mendatang yaitu Paslon Nomor Urut.3,” tanyanya dijawab riuh siaaap lanjutkan oleh seluruh warga yang hadir.

Sebelumnya, Sabtu sore (17/10) usai menyisir sejumlah desa di Kecamatan Lambu, paslon IDP-Dahlan juga menggelar blusukan di beberapa desa Kecamatan Sape seperti Desa Oi Maci dan Desa Naru Kecamatan Sape.

Saat menggelar tatap muka antara Paslon nomor urut 3 dengan massa pendukungnya di Rt. 04 dan Rt. 06 Dusun Nggaro Lembo, Mukrin warga Oi Maci mengaku pada Pilkada sebelumnya dimenangkan oleh Paslon lain. Kini, kata dia, suasananya sudah berbeda, warga sudah mengalihkan dukungan dan pilihan ke IDP-Dahlan," ungkapnya.

Hal serupa juga telah menjadi komitmen segenap elemen masyarakat di desa lainnya mendukung dan memenangkan IDP-Dahlan untuk lima tahun kedepan. (GA. 212*)


×
Berita Terbaru Update