-->

Notification

×

Iklan

Warga Puji Pelayanan Cepat Administrasi Kependudukan di Kantor Disdukcapil Kobi

Friday, October 23, 2020 | Friday, October 23, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-23T07:39:41Z
Warga yang mengantri pelayanan di kantor Disdukcapil Kota Bima, Jumat (23/10).


Kota Bima, Garda Asakota.-

Meski Kota Bima saat ini di tengah Pandemi Covid19 namun tidak menyurutkan semangat pengabdian semua jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bima untuk tetap bisa memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan dokumen kependudukan mulai dari KTP, Akte, dan administrasi kependudukan lainnya.

Hal tersebut terlihat dari pancaran wajah bahagia beberapa warga Kota Bima yang sedang mengurus dokumen kependudukannya di Dukcapil, Jumat pagi (23/10) sebagaimana diungkapkan Syafrudin warga Kelurahan Oimbo yang mengakui bahwa sekarang pelayanan di Dukcapil makin kesini makin baik pelayanannya dan prosesnyapun cepat.

"Kemudian penempatan loket-loket pendaftaran dan pengambilan berkas kependudukan pun sudah di atur sebaik mungkin untuk memudahkan pelayanan kepada pihaknya sebagai masyarakat," ungkapnya kepada Garda Asakota.

Demikian juga dengan yang di sampaikan oleh seorang Ketua Rt. 14/05 Kelurahan Dodu Rasanae Timur, Suhardin yang saat itu datang mengurus KK warganya.

Diapresiasinya pelayanan Disdukcapil yang mampu beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat, tentunya kebutuhan masyarakat saat ini ingin lebih mudah dan cepat, tapi juga tetap tidak melanggar atau menutup aturan yang sudah ada.

 "Berkas warga saya daftarkan Kamis pagi kemarin, Alhamdulillah hari ini Jumat pagi (23/10) sudah bisa diambil tanpa biaya sepeserpun, pelayanan cepat ini benar-benar patut diapresiasi," ucapnya. 

Begitu juga dengan Dewi warga Kelurahan Sadia juga mengapresiasi proses pelayanan saat ini di Dukcapil Kota bima yang dinilainya cukup cepat prosesnya. 

Buktinya seperti urusan pembuatan akta kematian keluarganya yang dia urus. "Bahkan hanya butuh waktu tiga hari selesai, saya daftarkan Rabu (21/10) kemarin hari ini Jumat (23/10) sudah bisa diambil, terimakasih Dukcapil," timpalnya.

Pun begitu dengan dua warga kelurahan Kolo yang hendak memperbaiki KTP nya yang sudah usang dan rusak hingga nggak bisa terbaca dengan jelas. Hanya dengan berbekal KTP rusak tersebut dalam hitungan menit sudah dapat pengganti KTP yang baru dan bisa terbaca dengan jelas.

"Alhamdulillah pak KTP saya sudah bisa terbaca lagi jadi sekarang saya bisa pakai lagi," pungkasnya seraya mengakui bahwa pelayanan pihak Disdukcapil semakin terasa manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkannya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update