-->

Notification

×

Iklan

Wagub Serahkan Satu Unit Ventilator ke RSUD Kobi, Direktur dan Jajaran Bersyukur

Friday, October 23, 2020 | Friday, October 23, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-23T00:08:57Z

Kota Bima, Garda Asakota.-

Gangguan sistem pernapasan akut pada manusia menjadi salah satu gejala khas yang di alami oleh seseorang saat penyakit mematikan Corona Virus Diseases 2019 (Covid19) menyerang disertai rasa nyeri hebat dan sesak napas.

Karena itulah keberadaan sebuah alat bantu pernapasan Ventilator sangatlah urgen fungsinya untuk membantu agar orang-orang yang terpapar penyakit ini dapat berjuang untuk tetap hidup dan kembali sehat.

Saking pentingnya Ventilator ini maka saat Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, menyerahkan satu unit alat tersebut disambut antusias dan rasa gembira oleh seluruh jajaran Managemen RSUD Kota Bima.

"Alhamdulillah RSUD Kota Bima kemarin, kembali mendapatkan bantuan satu unit alat bantu pernapasan Ventilator portable dari Dinas Kesehatan Propinsi NTB yang diserahkan langsung oleh ibu Wakil Gubernur kepada Direktur RSUD Kota Bima," ungkap Direktur RSUD Kota Bima, dr. H.M.Natsir kepada Wartawan, Kamis malam (22/10).

Diakuinya, dengan adanya bantuan alat pernapasan atau Ventilator ini, maka saat ini tercatat sudah ada dua unit ventilator di RSUD Kota Bima yang mana satu unit sebelumnya merupakan bantuan dari alumni Universitas Indonesia (UI).

Di singgung apakah belum ada satu Ventilator pun yang dibantu dari APBD Kota Bima, dr. Natsir, mengakui bahwa di usianya yang akan menginjak tiga tahun saat ini di RSUD Kota Bima hanya ada 2 unit Ventilator yakni 1 unit bantuan dari alumni UI dan 1-nya lagi bantuan dari Dinkes Propinsi NTB.

"Atas bantuan ini, kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendengar aspirasi kami serta mau hadir melihat langsung kondisi Rumah Sakit kami.

Terima kasih Ibu Wakil Gubernur, Ibu Kadinkes Propinsi NTB, dan Walikota Bima. Terimakasih karena telah memberikan motivasi semangat kepada kami dan Nakes untuk tetap sabar berjuang menghadapi Covid19 ini," ucapnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update