-->

Notification

×

Iklan

Untuk Pertama Kalinya, Ponpes Ash-Shiddiqiyah Gelar Wisuda Tahfizh Akbar

Wednesday, October 21, 2020 | Wednesday, October 21, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-21T03:18:05Z

 

Gelaran Wisuda sekaligus perayaan Haul dan Tasyakuran ini berlangsung Rabu pagi (21/10) di halaman Pondok Pesantren setempat.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Suara merdu Qoriah Nasional dan Internasional lulusan Ponpes Ash-Shiddiqiyah Kota Bima, Haerunnisah, S.Pdi, mengawali kegiatan gelaran Wisuda Tahfizh Akbar Ponpes Ash-Shiddiqiyah yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Gelaran Wisuda sekaligus perayaan Haul dan Tasyakuran ini berlangsung Rabu pagi (21/10) di halaman Pondok Pesantren setempat. Selain Sekda Kota Bima, acara tersebut juga turut dihadiri Isteri Walikota, pihak Kemenag, Ketua MUI, Ketua Baznas, segenap Pimpinan Ponpes serta seluruh Wali Santri.



Dalam laporannya Ketua Panitia Pelaksana, Mirham Imansyah, menyebut jumlah Santri Santriwati yang diwisuda yakni sebanyak 70 orang. "Dan ini merupakan gelaran wisuda perdana santriwan santriwati hafizh hafizhah Ponpes Ash Shiddiqiyah dari golongan 1 Juz sampai 30 juz," ungkapnya  dalam Gelaran Wisuda Ponpes Ash-Shiddiqiyah yang mengangkat tema "Dengan Al Quran Santri Unggul Berkualitas, Ash-Shiddiqiyah Go Internasional.

Diakuinya, dengan proses ini maka membuktikan bahwa Ponpes Ash-Shiddiqiyah telah berkontribusi nyata dalam pembangunan manusia Qurani di masa depan khususnya untuk Kota Bima.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Ash-Shiddiqiyah, HM.Siddik, SH, M.Pdi, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas hadirnya Isteri Walikota Bima yang mudah mudahan membawa berkah buat Ponpes Ash-Shiddiqiyah lantaran selama ini Ponpesnya belum pernah di sebut-sebut apalagi di lirik untuk diperhatikan oleh Pemerintah.

"Mudah mudahan dengan kehadiran isteri Walikota dan rombongan hari ini Ponpes kami dapat di perhatikan selayaknya perhatian pemerintah Kota Bima terhadap keberadaan Masjid Al Muwahiddin yang selama ini tidak pernah di perhatikan yang mana baru di pemerintahan sekarang lah Masjid tersebut di perhatikan yang menunjukkan bahwa Pemerintah hari ini peduli akan Agama," ucapnya. 

Menurutnya, di Ponpes ini ada satu Yayasan yang menaunginya yaitu Yayasan Qori Qoriah Hafizh hafizhah Ash Shiddiqiyah yang di latar belakangi oleh dirinya bersama sang isteri tercinta.

"Ponpes ini kami bangun mulai dari nol sedikit demi sedikit kami berjuang, sehingga Alhamdulillah hari ini kawasannya telah mencapai luas 30 are dan ini masih kurang untuk ukuran Ponpes kami," ucapnya.

Ponpes ini pun telah melahirkan Qori Qoriah Hafizh hafizhah top tingkat Kabupaten dan  Kota, Nasional dan bahkan Internasional. Salah satunya, adalah Qori Haerunnisah yang selalu meraih juara I di semua ajang yang di ikuti. "Mudah mudahan kedepan Ponpes kami ini akan terus melahirkan para Hufazh penghafal Al Quran generasi penerus Qori Qoriah Hafizh hafizhah," harapnya.

Mewakili Walikota Bima, Sekda H. Mukhtar Landa, MH, menyampaikan selamat kepada Pimpinan Ponpes Ash Shiddiqiyah yang telah menggelar acara wisuda Tahfizh Akbar perdana sekaligus ucapan selamat kepada para wali santri yang telah mengamanatkan putra puttinya di Ponpes ini sebagai penghafal Al-Quran yang hari ini akan diwisuda.

"Bagi santri santriwati yang belum di wisuda belajarlah lebih giat lagi karena kita tidak pernah tahu umur kita sampai kapan, jangan pernah merasa puas dan bangga telah menghafal 1 juz tapi berusahalah untuk menghafal 30 juz," ujarnya menyemangati para santri.

Memanfaatkan moment tersebut di akhir sambutannya Sekda mengimbau keluarga besar Ponpes Ash-Shiddiqiyah agar senantiasa menerapkan pola 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan air mengalir pakai sabun) untuk mencegah penyebaran Pandemi Covid19 yang diakui semakin massif di Kota Bima. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update