-->

Notification

×

Iklan

Gelar Media Workshop Teleconference, BPJS Kesehatan Bima Hadirkan Sejumlah Narasumber

Thursday, October 22, 2020 | Thursday, October 22, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-22T08:38:54Z

Kota Bima, Garda Asakota.-

KC BPJS Kesehatan Bima menggelar kegiatan Media Workshop Teleconference dengan berbagai KC BPJS di berbagai Propinsi di Indonesia bersama awak Media di aula kantor BPJS Kesehatan Bima, Kamis pagi 22 Oktober 2020.

Kegiatan yang mengangkat beberapa tema ini dilaksanakan secara daring dan dibuka secara resmi oleh Kepala Humas BPJS Kesehatan, Muhammad Iqbal Anas Maruf. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, Kamis (22/10/2020) hinggaJumat besok (23/10).

Kegiatan yang digelar dalam rangka meningkatkan hubungan kemitraan BPJS Kesehatan dengan media dan untuk memberikan informasi tentang program JKN KIS ini, dijadwalkan tiga kali webinar.

Sesi webinar pertama mengangkat tema "Menjaga Keberlangsungan Program JKN KIS, dengan menghadirkan Narasumber Hasbullah Thabrany (Pakar Asuransi Kesehatan), Yustinus Prastowo (Staf Khusus Menteri Keuangan), dan Kunto Ariawan (Kasatgas, Direktorat Penelitian dan Pengembangan Kedeputian Pencegahan KPK).

Kemudian, Narasumber Adang Bachtiar (Ketua Tim Kendali Mutu Kendali Biaya Pusat) dan Agus Pambagio (Pakar Kebijakan Publik). Sedangkan yang menjadi Moderatornya Deputi Direksi Bidang JPKR.

Selanjutnya, Webinar Tema kedua" Peran Jaminan Sosial Kesehatan di Era Pandemi Covid19 dengan Narasumbernya adalah Budi Hidayat (Pakar Asuransi Kesehatan), TB A. Chusni (Deputi Il Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan), serta Tim Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional/Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 

Webinar Tema Ketiga pada hari kedua, Jumat besok (23/10) yaitu Optimalisasi Layanan Jaminan Kesehatan di Era Pandemi Covid19 dengan Narasumbernya yakni Muttaqien (Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional), Tulus Abadi (Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia), dan Andayani Budi Lestari (Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan).

Di akhir acara besok akan dilaksanakan seremonial anugerah lomba Karya Jurnalistik oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan.

Terpisah Pejabat Pengganti Sementara BPJS Kesehatan Bima, Arifin Y Nalenan didampingi Bidang Kehumasan Husto Nul Ansori mengakui bahwa peran media memanglah sangat penting untuk mengupdate terkait dengan pelayanan dan program JKN KIS.

"Itulah kenapa dalam media workshop teleconference ini diundang pihak pihak yang berkompeten di bidangnya dalam pemerintahan," katanya kepada sejumlah wartawan.

Selain itu lanjut Arfin, informasi yang diperoleh media selanjutnya bisa disampaikan kepada masyarakat agar semuanya dapat memahami tentang JKN KIS dan juga untuk semakin mempererat sinergitas kemitraan pihaknya dengan media. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update