-->

Notification

×

Iklan

Disambut Meriah, Kecamatan Bolo Bakal Jadi Lumbung Suara Terbesar Bagi IDP-Dahlan

Monday, October 5, 2020 | Monday, October 05, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-23T03:24:36Z
IDP-Dahlan


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE-Drs. H. Dahlan M. Noer (IDP-Dahlan) yang didukung Partai Golkar, Gerindra, PPP, Demokrat, PKB, dan PBB, meyakini Kecamatan Bolo dapat menjadi salah satu lumbung suara dalam Pilkada 2020.

Hal itu terlihat dari tingginya antusiasme dan sambutan warga masyarakat di sejumlah Desa Kecamatan Bolo yang menyambut kehadiran Paslon nomor urut 3 yang hadir menyapa sekaligus bertatap muka mulai dari Dusun Muku Desa Sanolo, Sondosia, Darussalam, Bontokape, Timu, Leu, Rato, Rasabou hingga desa Tambe.







"Saya meyakini In Shaa Allah, Kecamatan Bolo akan menjadi salah satu lumbung suara bagi kami, IDP-Dahlan," ungkap IDP saat kampanye terbatas Paslon nomor urut 3 di Desa Sondosia, Senin (5/10). 

Dihadapan ratusan emak-emak desa Sondosia, IDP mengaku hadir di Kecamatan Bolo memohon doa dan dukungan seperti dukungan perjuangan dari elemen masyarakat pada kontestasi Pilkada 2015 silam, dimana paslon InDah (IDP-Dahlan) berhasil menang di 13 Kecamatan dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bima.

"Karenanya wajib kita mempertahankan kemenangan itu termasuk di Kecamatan Bolo, In Shaa Allah akan menjadi lumbung suara terbesar," ujarnya. 

Didampingi pasangannya, Dahlan, IDP berpesan bahwa perbedaan pilihan di ajang Pilkada seperti ini bisa saja terjadi. Tetapi ia meminta para pendukungnya agar perbedaan itu disikapi dengan bijak dan arif.

"Karena sesungguhnya pesta demokrasi harus dinikmati oleh setiap elemen masyarakat karena pesta ini hanya sekali dalam lima tahun. Jangan pesta ini sampai merusak hubungan silaturahim satu dengan yang lain," ucapnya mengingatkan.

Kemudian dia memastikan bahwa seluruh Timses dan warga masyarakat yang memenangkan IDP Dahlan tidak boleh memperbanyak musuh, tidak boleh menjelek jelekan paslon lain atau black campaign, karena IDP Dahlan tidak punya waktu melayani orang orang yang tak mampu menjaga silaturahim.

"Tetapi juallah apa yang menjadi kelebihan pasangan nomor urus 3 atau yang pernah dilakukan oleh kami berdua. Kemudian tetaplah selalu menebar kebaikan saat bersama dengan tim paslon lain dan tetaplah tersenyum karena kita semua bersaudara. In shaa Allah yakinlah kebaikan yang kita berikan akan tetap berbalas kebaikan dari Nya," ajaknya.

"Jangan pernah puas melihat hasil hari ini, kita manfaatkan waktu kita sampai 9 Desember nanti untuk memperbanyak suara kita, memperbanyak silaturahim kita agar kita pantas menjadi pemenang. Apakah saudara-saudara siap memenangkan nomor urut 3?," timpalnya disambut teriakan siap dari para pendukungnya.

Pantauan langsung Garda Asakota, meski kehadiran IDP-Dahlan molor dari jadwal yang ditetapkan, namun para simpatisan dan pendukungnya rela menunggu kedatangan idolanya tersebut mulai dari dusun Muku sekitar pukul 11.00 Wita hingga sore hari di Timu, Kenangan, dan lainnya.

Saat keduanya tiba, suasana langsung menjadi riuh dengan pekikan lanjutkan dan menangkan paslon nomor urut 3. Sepanjang desa yang dilewati satu per satu warga keluar dari rumah dan langsung menjabat salam tanpa diarahkan. 

Rata-rata penyambutan IDP Dahlan di setiap desa selalu disambut meriah terutama dari kalangan emak-emak. Sedangkan di sisi lain, IDP-Dahlan menyambutnya dengan salam khasnya yang santun dan ramah.

Wargapun mengungkapkan beberapa alasan mengapa tetap akan memilih sosok IDP dalam Pilkada Desember mendatang. Salah satunya yakni IDP-Dahlan dipilih karena kepribadiannya yang baik, murah senyum dan ramah. (GA. 212*)




×
Berita Terbaru Update