-->

Notification

×

Iklan

Dihadapan Warga Donggo, Calon Petahana Optimis Bakal Menang Lagi

Thursday, October 29, 2020 | Thursday, October 29, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-29T10:31:32Z
IDP-Dahlan saat menghadiri pertemuan terbatas di Desa Palama Donggo, Kamis (29/10).


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima nomor 3, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs. H. Dahlan M. Noer, M. Pd (IDP-Dahlan) hari ini Kamis (29/10/2020) melakukan kampanye blusukan dan tatap muka terbatas di Wilayah Kecamatan Donggo. Paslon yang populer disebut InDah ini, disambut meriah warga saat mendatangi satu per satu Desa yang dikunjunginya diantaranya Desa Rora, Palama, Bumi Pajo, dan desa Ndano Na'e.

Menurut pantauan media ini menyebutkan, Paslon dengan nomor urut 3 ini menjadi pasangan idaman warga di Kecamatan tersebut, hal itu terbukti dari tingginya antusiasme warga saat melakukan penjemputan IDP-Dahlan saat tiba di tiap Desa

Seperti yang terlihat saat memasuki Desa Palama. Di desa ini, luar biasa, IDP-Dahlan disambut dengan suguhan kasidah rebana dari warga setempat. Lebih Luar biasanya lagi, lantunan lagu dalam lirik kasidah rebana itu adalah bentuk dukungan rasa cinta mendalam yang diungkapkan warga kepada pribadi IDP.

Lirik lagu yang disampaikan oleh penyanyi kasidah rebana sungguh menyentuh hati warga setempat dan memberi makna terdalam bagi kehadiran IDP-Dahkan.

Salah satu bait nya adalah “Sara’ana iwa ra Dua Na Caki Wei Dae, Sara’a na ari ra manca na rece caki ma monca” kalau di artikan dalam bahasa Indonesia kira-kira seperti ini artinya “Semua Keluarga dan Paman Coblos Istri Almarhum Dae, Semua adik dan Bibi semua coblos kuning” sebagai simbol partai Golkar dimana IDP adalah Ketua DPD ll Partai Golkar Kabupaten Bima.

Pantauan langsung wartawan, dalam tatap muka terbatas kali ini, IDP Dahlan benar-benar taati protokol Covid19 yakni tidak melakukan kerumunan melainkan pertemuan terbatas dengan warga Desa Palama sebanyak 50 orang dalam tenda yang sudah dipersiapkan.

Pada kesempatan pertemuan terbatas tersebut IDP kembali mengingatkan warga Desa Palama Kecamatan Donggo senantiasa memilih nomor 3 pada tanggal 9 Desember nantinya.

Bahkan IDP memberikan semangat dan motivasi pada tim perempuan nya agar sesama perempuan dukung perempuan. “Buka surat suara lihat yang pake jilbab coblos Nomor 3” demikian ajak IDP disambut yel-yel Lanjutkan dua periode oleh warga setempat.

Ada alasan mendasar warga mencintai IDP yakni melihat hasil kerja nyata di periode pertama seperti aspal jalan,  bantuan masjid,  tugu perbatasan, pengadaan air bersih yang sudah di kerjakan oleh IDP-Dahlan. 

“Intinya kami warga di sini masih tetap memilih IDP. Insya Allah beberapa pembangunan yang belum tuntas akan diselesaikan pada periode berikutnya. Niat kami sudah bulat untuk IDP-Dahlan,” pungkasnya. 

Pada kesempatan itu, IDP mengucapkan banyak terimakasih kepada warga Desa Palama dan Desa Rora yang telah mendukung dirinya dengan Pak Aji Dahlan. 

“Kami hadir di sini ingin meminta doa dan dukungan warga. Jangan lupa pada tanggal 9 Desember 2020 nanti coblos nomor 3. Karena nomor 3 lah satu-satunya perempuan yang mengunakan Hijab, demikian ajak IDP. 

Dia juga menyinggung momen Pilkada Tahun 2015 lalu dimana, Pasangan calon petahana ini meraih kemenangan di 13 Kecamatan dari 18 Kecamatan di Kabupaten Bima, namun pada Pilkada 2020 ini, Paslon IDP-Dahlan kembali optimis untuk melanjutkan kepemimpinannya dua periode, optimisme itu muncul karena paslon ini telah berkarya selama lima tahun untuk kepentingan masyarakat secara luas, dan rakyat telah merasakannya secara langsung.

“Pada periode sebelumnya, kami diusung oleh 3 Parpol dan Alhamdulillah kami menang, sedangkan pada Pilkada kali ini diusung oleh lima parpol yaitu Golkar Gerindra, PPP, PKB dan Demokrat dengan jumlah kursi di parlemen sebanyak 25 kursi, dan kami yakin akan menang lebih dari kemenangan Pilkada sebelumnya,” demikian ungkap IDP. (GA. 212*)




×
Berita Terbaru Update