Header Ads

SMPN 8 Dapat Dana Pemagaran Rp150 juta, Tahun Depan Dijanjikan Rp600 juta

Ridwan, S.Ag

Kota Bima, Garda Asakota.-

Semangat pengabdian dengan merasa memiliki Sekolah ini membuat dirinya selalu terpacu untuk mencari cara dan celah bagaimana bisa mendapatkan dana untuk menata kondisi sekolah yang memang sudah selayaknya di tata agar lebih baik lagi.

"Karena secara keseluruhan areal sekolah kami ini memang butuh sentuhan perbaikan-perbaikan," demikian ungkap Ridwan, S.Ag, Kepala SMPN 08 Kota Bima, Selasa (15/9) kepada Garda Asakota.

Area yang perlu pembenahan tersebut selain lapangan olahraga siswa, yang paling utama adalah pembangunan pagar sekolah sepanjang 1600 meter.

Nah untuk mewujudkan rencana tersebut pada saat kunjungan Walikota Bima, HM. Lutfi, beberapa waktu lalu pihaknya memanfaatkan betul momen itu untuk menyampaikan uneg unegnya meski diakuinya disertai sedikit kata-kata agak ekstrim.

"Pak Wali, lebih baik saya mundur sebagai Kepala Sekolah kalau hanya duduk manis di belakang meja pak. Tolong bantu pembangunan pagar sekolah kami ini pak," pinta waktu saya saat itu.

Dia bersyukur, setelah berkeliling di areal sekolah seluas hampir 2 Hektar are ini berkat kata-kata itu, Walikota Bima pada akhirnya mengabulkan permintaannya.

Tahun ini, kata dia, SMPN 08 Kota Bima di berikan dana pembangunan pagar sekolah sebesar Rp150 juta untuk pekerjaan pagar sepanjang 50 meter.

"Alhamdulillah, sekarang sedang dalam pengerjaan dan nanti di APBD murni 2021 sudah di setujui jika sekolah kami akan mendapatkan dana pembangunan pagar sekolah sebesar Rp600 juta," akunya senang.

Untuk menyelesaikan pembangunan pagar sekolah secara keseluruhan, pihaknya memperkirakan butuh biaya di atas Rp1 Milyar. Saking luasnya areal sekolah ini dengan dukungan dana dari Pemkot Bima saat ini pastilah belum cukup.

"Tapi kami percaya dan yakin jika kita memang benar-benar punya niat ingin mengabdi di sertai ikhtiar yang tulus maka kami mampu tuntaskan. Entah di mana dan bagaimana cara kami dapatkan dana tersebut nantinya," pungkas Ridwan didampingi Wakasek Humas, Abdul Rafid, M.Pd. (GA. 003*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.