-->

Notification

×

Iklan

Rumuskan Konsep Bangun Daerah, BMMB Jakarta Siap Jadi Tim Penguji Debat Cakada Bima

Monday, September 28, 2020 | Monday, September 28, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-27T23:52:12Z

Diskusi Virtual yang digelar Pengurus Pusat BMMB Jakarta bertajuk "Pokok Pikiran BMMB untuk Daerah" pada Minggu 27 September 2020. 

Jakarta, Garda Asakota.- 

Pengurus Pusat Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) Jakarta menegaskan kesiapannya menjadi salah satu tim penguji Visi dan Misi para Calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima 09 Desember 2020 mendatang.

"Kami dari BMMB Jakarta siap menjadi salah satu tim penguji Visi dan Misi para Cakada saat pelaksanaan Debat Calon nanti. Kami saat sekarang tengah membangun komunikasi dengan pihak KPU agar pada saat Debat Calon tersebut, BMMB Jakarta juga dilibatkan. Apalagi BMMB punya ratusan Guru Besar yang tersebar diberbagai Universitas di Indonesia dengan berbagai latar belakang ilmu dan pengetahuan sehingga apa yang menjadi rumusan konsep yang dibangun oleh BMMB, betul-betul dapat masuk menjadi rumusan visi dan misi pembangunan daerah pada masa yang akan datang," jelas Sekretaris Jenderal (Sekjend) BMMB Jakarta, Ilham A Rasul SE., kepada wartawan media ini, Senin 28 September 2020 melalui pesan Whatsappnya.

BMMB Jakarta sendiri menurut Ilham sudah mempersiapkan rumusan konsep pembangunan daerah untuk lima tahun kedepannya. Rumusan konsep pembangunan daerah ini diperoleh dari berbagai kegiatan yang digelar oleh BMMB, termasuk dari hasil Diskusi Virtual yang digelar BMMB pada Minggu 27 September 2020, kemarin.

"Diskusi Virtual yang digelar oleh BMMB itu bertajuk "Pokok Pikiran BMMB untuk Daerah", dengan menghadirkan sepuluh orang Narasumber yang terdiri dari dua (2) orang Guru Besar dan sejumlah Doktor yang memiliki kapasitas dan pengalaman yang tidak diragukan lagi. Disamping itu hadir juga dalam diskusi virtual itu para pelaku bisnis, birokrat ulung dan praktisi sosial," terang Alumnus Fakultas Ekonomi Univestias '45 Makassar ini.

Dalam diskusi virtual yang berlangsung selama lebih kurang empat (4) jam tersebut, dikatakannya, ada banyak gagasan dan ide yang bermunculan yang meliputi diantaranya aspek penegakan hukum, Kesejahteraan dan Kemandirian Daerah, serta Pelayanan Publik yang berkualitas hingga pada soal pengetasan kemiskinan dan penyediaan lapangan pekerjaan.

"Hasil dari pertemuan virtual ini akan ditindaklanjuti dengan merumuskan blueprint untuk daerah. Ini penting kita dorong agar sinergitas kelompok masyarakat dengan kepala daerah terbangun. Apalagi Pilkada langsung yang digelar ditengah musim pandemi ini sedikit banyak menutup ruang transaksi ide antara masyarakat dengan calon pemimpin. Insya Allah kita akan segera bentuk tim perumus agar gagasan yang dilahirkan melalui virtual ini dapat segera dirumuskan menjadi konsep yang utuh. Selanjutnya BMMB juga akan segera membangun komunikasi dengan penyelenggara pemilu Kabupaten Bima khususnya KPU agar pada saat debat Visi nanti kami dapat dilibatkan. Kami punya ratusan guru besar yang terpakai dimana mana, ini kita lakukan semata mata agar konsep yang di rumuskan BMMB benar benar masuk menjadi rumusan visi pembangunan daerah yang akan datang," pungkas Ilham. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update