-->

Notification

×

Iklan

Rapim Baznas Kota Bima Periode 2020-2025 Digelar, Inilah Visi dan Misinya

Wednesday, September 2, 2020 | Wednesday, September 02, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-01T23:26:22Z
H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Pasca dilantik oleh Walikota Bima belum lama ini segenap unsur Pimpinan Baznas kepengurusan baru periode 2020-2025, Senin 31 Agustus kemarin menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) di ruang rapat kantor Baznas Kobi.

Rapat ini antara lain bertujuan untuk merumuskan beberapa point penting dalam mengemban amanah Pemerintah selama lima tahun kedepan yang tertuang dalam Visi dan Misi Baznas Kota Bima.

"Alhamdulillah, per 31 Agustus 2020 tepatnya Senin kemarin telah menggelar rapat pimpinan Baznas yang mana dalam Rapim tersebut telah di rumuskan satu Visi dan enam Misi yang menjadi keputusan rapat pimpinan Baznas yang mana Visi Baznas adalah Mewujudkan Badan Amil Zakat Nasional Kota Bima yang Amanah, Terpercaya, Transparan, Akuntabilitas, dan Profesional," ungkap Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin Mansyur, S, Sos, MM, kepada wartawan, Selasa (1/9).

Sementara untuk Misinya sendiri, sambung H. Nurdin ada enam poin penting yang dirumuskan yaitu meningkatkan kesadaran umat Islam untuk sadar zakat, infak dan shadaqah melalui Badan Amil Zakat Nasional Kota Bima. Kemudian mengoptimalkan pengumpulan pendistribusian dan pendayagunaan zakat infak dan shadaqah sesuai dengan Syariah dan peraturan yang berlaku.

Selanjutnya adalah memaksimalkan pengelolaan zakat infak dan shadaqah secara profesional, amanah, transparan dan akuntabel yang berbasis IT, kemudian mengoptimalkan pendistribusian dan pendayagunaan zakat, infak dan shadaqah untuk penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Lalu, menghimpun data Muzaki dan Mustahiq yang valid dan akurat serta melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Lembaga lainnya," katanya.

Dalam rangka mewujudkan visi dan misi itulah saat ini pihaknya sudah berada di Mataram guna memenuhi undangan dari Pengurus Baznas Propinsi NTB dalam rangka membahas Program MAHYANI (Rumah Tidak Layak Huni) dan Jamban Keluarga di Hotel In Mataram. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update