-->

Notification

×

Iklan

Paska Mendaftar, Tiga Bapaslon Pilkada Bima Jalani Tes Kesehatan di RSUD Provinsi NTB

Tuesday, September 8, 2020 | Tuesday, September 08, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-08T00:24:22Z

Bapaslon Petahana, IDP-Dahlan, jalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Provinsi NTB pada Senin 07 September 2020.

Bima, Garda Asakota.-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima telah menerima berkas pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 09 Desember 2020.

Menurut Koordinator Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadi, ada tiga Bapaslon Kepala Daerah yang telah diterima secara resmi berkas pendaftarannya oleh KPU Kabupaten Bima, yang pertama Bapaslon petahana Hj Indah Dhamayanti Putri dan H Dahlan HMN (IDP-Dahlan, red.) mendaftar pada hari Jum’at (04/09), dengan membawa koalisi lima (5) Partai Politik minus Partai Bulan Bintang (PBB) yang memiliki kendala dengan B1KWK dengan total 25 kursi dukungan parlemen.

“Lima Parpol yang mengusung Bapaslon petahana ini yakni dari Partai Golkar, Gerindra, PPP, PKB, dan Partai Demokrat,” jelas anggota KPU Kabupaten Bima yang berlatarbelakang Jurnalis ini kepada wartawan, Senin 07 September 2020.

Paska Bapaslon Petahana melakukan pendaftaran disusul pada hari Minggu 06 September 2020, dua Bapaslon lainnya yakni Bapaslon Kepala Daerah H Syafruddin HMN dan Ady Mahyudi (Syafaad, red.) dan Bapaslon dr H Irfan dan Herman Alfa Edison (Iman, red.) resmi melakukan pendaftaran di KPU Kabupaten Bima.

“Bapaslon Syafaad mendaftar pagi sekitar jam 09.00 wita dengan diusung oleh dua (2) Koalisi Parpol yakni PAN dan Nasdem dengan total 10 kursi parlemen. Sementara Bapaslon IMAN mendaftar ke KPU Kabupaten Bima jelang Maghrib atau sekitar 17.53 Wita dengan diusung oleh koalisi Parpol PKS, PDI Perjuangan dan Partai Hanura dengan total 9 kursi parlemen,” ungkap Ady Supriadi.

Setelah menerima berkas pendaftaran Bapaslon, selanjutnya KPU Kabupaten Bima mulai Senin 07 September 2020 akan melakukan verifikasi syarat calon yang diajukan tiga (3) Bapaslon ini hingga 12 September 2020, disertai dengan pemeriksaan kesehatan baik kesehatan jasmani, kesehatan rohani dan bebas Narkoba, tiga Bapaslon yang digelar mulai Senin 07 September 2020 hingga 09 September di RSUD Provinsi NTB.

“Bapaslon Petahana sendiri mendapat jadwal pemeriksaan kesehatan pada Senin 07 September 2020. Sementara untuk Syafaad dan Iman mendapat jadwal pemeriksaan pada 09 September 2020,” ujar Ady.

Pada pemeriksaan kesehatan ini, menurut Ady, pihak RSUD Provinsi NTB tidak melakukan pemeriksaan Swab Virus Covid19 karena tiga (3) Bapaslon ini sudah melampirkan hasil pemeriksaan Swab Covid19 pada saat melakukan pendaftaran di KPU.

“Dan dalam surat keterangan Swabnya, tiga Bapaslon ini dinyatakan negatif Covid19,” pungkasnya. (GA. Im*).
×
Berita Terbaru Update