-->

Notification

×

Iklan

Muslimin MHS Terpilih Sebagai Ketua FKA-BKM Asakota

Monday, September 21, 2020 | Monday, September 21, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-21T03:56:00Z
Foto bersama BKM se Kecamatan Asakota bersama Camat usai pembentukan FKA BKM


Kota Bima, Garda Asakota.-


Memaksimalkan peran penting serta memudahkan koordinasi dan komunikasi dengan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) tingkat Kelurahan Forum Koordinator Kotaku Kota Bima memfasilitasi pembentukan pengurus Forum Komunikasi Antar Badan Keswadayaan Masyarakat (FKA BKM) Kecamatan yang di awali dari kecamatan Asakota. 


Hal itu disampaikan oleh Kooordinator Kotaku, Sri Sumandari, ST, kepada wartawan Sabtu (19/9). Kata dia, Lembaga/Badan Keswadayaan Masyarakat (LKM/BKM) memiliki peran strategis di masyarakat yang tidak dapat dipisahkan dengan organisasi lain, sehingga LKM/BKM harus bekerjasama dengan LKM/BKM lain atau dengan lembaga lain, baik dalam lingkup satu wilayah kecamatan maupun lingkup kota.


Wadah jaringan antar LKM/BKM tersebut berupa Forum Komunikasi Antar (FKA) LKM/BKM Forum ini dibentuk mulai skala kecamatan, lintas kecamatan sampai dengan skala kota.


Dalam kaitannya dengan kepentingan di maksud maka keberadaan Forum Komunikasi Antar BKM (FKA-BKM) menjadi sangat penting dan strategis sebagai wadah berkoordinasi dan bersinergi sehingga diharapkan kedepannya terbentuknya FKA BKM mampu mendorong kolaborasi perencanaan di seluruh LKM BKM kelurahan yaitu satu peta, satu data dan satu perencanaan dalam mencapai  penanganan kumuh di lingkungannya.


Sri menambahkan, FKA-BKM memiliki kemampuan yang memadai untuk membangun kerja sama dengan pihak luar dalam mencapai pengurangan kumuh dengan berkolaborasi. 


"Ingat syarat mutlak keanggotaan FKA BKM adalah Anggota BKM. Dan Alhamdulillah untuk Kecamatan Asakota FKA BKM Kecamatan Asakota telah terbentuk dan Muslimin MHS terpilih sebagai Koordinator FKA BKM Kecamatan Asakota," ujarnya.


Dia berharap sosok Muslimin MHS dapat menjalankan amanah besar ini dengan kerja optimal dalam kerangka membangun Kota Bima jauh dari kekumuhan yang mencerminkan sebagai sebuah wliayah perkotaan.


"Dan In Shaa Allah untuk pembentukan FKA BKM kecamatan lainnya akan segera kami laksanakan juga, targetnya September ini rampung dan dilanjutkan dengan pembentukan FKA BKM Kota," pungkasnya.


Sementara itu, Koordinator FKA BKM Kecamatan Asakota terpilih, Muslimin MHS, secara singkat menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua unsur BKM Kecamatan Asakota yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menakhodai Forum Komunikasi BKM.


"Semoga amanah ini dapat saya jalankan dengan sebaik-baiknya untuk mendukung program Kota Tanpa Kumuh Pemerintah Kota Bima menuju Kota Bima yang Maju. Tetapi tentu saja kolaborasi semua unsur BKM yang ada menjadi yang utama, tidak mungkin bisa kalau saya sendiri," tutup pria yang juga Ketua BKM Jatibaru Barat. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update