-->

Notification

×

Iklan

Monev di Pantai Ekas, Kadis DPMPTSP NTB: Daerah Harus Proaktif Membantu Kelancaran Investasi

Friday, September 4, 2020 | Friday, September 04, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-04T01:32:03Z

Kadis DPMPTSP NTB, Ir H Mohammad Rum, saat melakukan monev di Panorama Cottage Dusun Ekas Buana Desa Ekas Jerowaru Lotim, Rabu 02/09/2020.

Mataram, Garda Asakota.-

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi NTB, Ir H Muhammad Rum, Rabu 02 September 2020, melakukan monitoring dan evaluasi terhadap peluang dan pelaksanaan investasi di kawasan Dusun Ekas Buana Desa Ekas Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur (Lotim).
Sebagai salah satu kawasan yang memiliki potensi besar dalam bidang pariwisata dan potensi perikanan khususnya lobster, kawasan ini menjadi salah satu primadona dalam meraup Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kawasan Pantai Ekas ini memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan sebagai salah satu kawasan pariwisata dunia karena dikawasan ini merupakan salah satu objek wisata surfing yang sangat diminati oleh para wisatawan. Bahkan dulu, di kawasan ini pernah digelar event penyelenggaran olahraga surfing yang dihadiri oleh para peselancar kelas dunia. Disamping sebagai kawasan wisata surfing, dikawasan pantai ini juga terdapat potensi yang cukup besar dalam aspek perikanan khususnya Lobster,” jelas Muhammad Rum kepada wartawan didampingi jajaran dan Tim DPMPTSP lainnya.

Dalam kawasan ini, terdapat beberapa investasi dalam bidang resort seperti perusahaan Panorama Cottage yang telah membangun resort atau penginapan bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan kawasan pantai ekas.

“Kehadiran investasi di kawasan ini harus disupport oleh semua pihak. Sebab disamping keberadaannya dapat memberikan kontribusi PAD tambahan bagi daerah, juga keberadaan investasi ini dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat yang ada disekitar. Daerah harus bisa memberikan jaminan dan perlindungannya agar investasi ini bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat disekitar kawasan dan juga bagi daerah serta investasi itu sendiri. Langkah komunikatif dan proaktif Pemerintah dalam membantu kelancaran investasi ini sangat dibutuhkan dalam hal ini agar investor betah membangun usaha di daerah kita,” pungkasnya. (GA. Im*).
×
Berita Terbaru Update