Header Ads

Momen Haru Ketika Kehadiran Umi Dinda Disambut Haru dan Tangisan Warga

Warga yang memenuhi arena silaturahim IDP-Dahlan di Desa Tumpu Kecamatan Bolo, Senin (14/9).


Kabupaten Bima, Garda Asakota.- 

Bakal calon Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan HM Noer, (IDP-Dahlan) beberapa hari lalu melakukan silaturahmi sekaligus sosialisasi pencalonan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bima masa kerja 2020-2025 mendatang.

Momen silaturahim dan sosialisasi yang berlangsung Senin (14/9/2020), sangat unik dan mengharukan. Pasalnya, dari tiga Desa yang menjadi titik sentral dalam melakukan kegiatan tersebut, Desa Tumpu, Desa Rada dan Desa Nggembe.

Salah satu keluarga di Desa Tumpu, Syahril H. Abakar dengan Istrinya, Sarafiah langsung menangis histeris saat tiba tiba dikunjungi oleh bakal Calon Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, di kediamannya RT 06/03 Desa Tumpu.


Jena Teke Kesultanan Bima, M. Putera Ferriyandi S. IP, saat menyerahkan bantuan.


Dari pantauan langsung Wartawan Garda Asakota di lokasi, menangisnya mantan Kades tumpu bersama istrinya tersebut, lantaran sangat terharu dengan kehadiran IDP atau biasa disapa dengan Umi Dinda tersebut.

Suasana itupun membawa keharuan bagi warga lainnya yang ikut menyaksikan. "Saya sangat tersanjung dan terharu atas kedatangan beliau di rumah kami, sebab selama ini, tersebar kabar bahwa hubungan saya dan sekeluarga telah pindah pilihan kepada pasangan calon lain.

Rupanya, isu itu telah sampai kepada Umi Dinda, namun walaupun adanya isu seperti itu, Umi tetap hadir dan menemui saya dan isteri, " tutur Syahril sembari meneteskan air mata di sela sela menerima kedatangan bakal calon Bupati Bima tersebut.

Kata Syahril, isu tersebut tidak benar sama sekali. Bahkan menurutnya, hal itu memang sengaja dipoles oleh oknum-oknum yang tidak menginginkan hubungan dirinya dengan Umi Dinda yang sebelumnya sangat harmonis.

"Sebenarnya hubungan saya sekeluarga bersama keluarga istana Bima (Pendopo) baik baik saja, bahkan hubungan tersebut, sejak adanya H. Ferry Zulkarnaen (Alm) yang juga saat itu mantan Bupati Bima," katanya.

Syahril menegaskan, bahkan terkait pilihannya dalam ajang Pilkada tahun 2020 ini, membulatkan diri untuk menjatuhkan pilihan kepada pasangan IDP-DAHLAN. "Tidak ada yang berubah selama ini, saya dan keluarga tetap mendukung lingkungan Istana Bima yang saat ini dikenal pasangan IDP-DAHLAN," tegasnya.

Disamping itu, mantan Kades Rada, Yunus H. Ismail dan juga Kades Rada saat ini, Supratman, S.Sos, berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh terhadap pasangan Calon IDP-Dahlan. " In shaa Allah suara untuk pasangan IDP-DAHLAN akan mencapai 70 persen di Desa Rada, " ungkap Supratman saat ditemui oleh Media ini di Desa setempat.

Kehadiran bakal calon Bupati Bima di tiga Desa didampingi oleh enam orang ketua partai politik yang mengusung dan Ketua, Jena Teke Kesultanan Bima, M. Putera Ferriyandi S. IP.

Saat sambutannya Umi Dinda mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat di tiga Desa yang dikunjunginya tersebut karena dalam silaturrahim disambut baik oleh masyarakat di Kecamatan Bolo.

Umi Dinda juga meminta do'a beserta dukugan pada keluarga yang ada di Kecamatan Bolo Karena dirinya dengan Pak Wakil akan berpasangan kembali untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima Periode 2020-2025. (GA. 222*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.