-->

Notification

×

Iklan

Minggu Pagi Besok, Pemuda Tato Gagas Kegiatan Jalan Sehat Bersama

Saturday, September 26, 2020 | Saturday, September 26, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-26T02:16:42Z




Kota Bima, Garda Asakota.-


Wujudkan semangat sehat demi imunitas diri yang kuat dalam hidup berdampingan dengan wabah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid19) yang kian massif menyeruak di tengah masyarakat kita saat ini, Pemuda lingkungan Tato Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota berencana akan menggelar kegiatan Jalan Sehat dengan menyiapkan Door Prize dan berbagai hadiah menarik lainnya. 

 

Ketua Panitia selaku Penggagas Kegiatan Jalan Sehat, Jaidun Yunus, menyampaikan bahwa kegiatan Jalan Sehat yang direncanakan pihaknya ini akan dilaksanakan pada Minggu pagi besok (27/9).


"Sebenarnya kegiatan yang memang sudah lama kami rencanakan, namun karena banyak kegiatan lain yang tak bisa ditinggalkan baru sekarang dapat kami laksanakan," terangnya kepada Garda Asakota, Sabtu (26/9).


Kata Jaidun, rute jalan sehat nantinya adalah mengambil start dari lapangan lingkungan Jatiwangi kemudian melewati lingkungan Tato lalu belok kanan di simpang Dolog. Kemudian, belok kanan lagi di perempatan gudang pupuk Pusri lalu kembali belok kanan di depan tanah milik mantan Walikota Bima wilayah Lewi Jambu kemudian belok kiri di depan tanah milik HM. Qurais kompleks BTN Tambana tembus hingga TPU Tambana melewati Lingkungan Gindi dan SMPN 07 dan finish di simpang Tato.


Jalan sehat ini, kata dia, rencananya  akan dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Bima bersama Ketua TP PKK dan Ketua GOW Kota Bima. Karena itu, dia mengajak segenap elemen warga masyarakat untuk meramaikan jalan sehat yang bertema, "Mewujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat di tengah Pandemi Covid19.


"Pada saatnya nanti semua peserta akan dibekali dengan selembar kresek plastik untuk wadah sampah yang dipungut sepanjang jalan yang di lewati," ucapnya.


Demi semaraknya agenda ini, Panitia telah menyediakan beragam door prize seperti sepeda gunung, lemari es, mesin cuci di tambah hadiah menarik lainnya melalui kupon undian.


"Dan untuk mendapatkan kupon undian silahkan hubungi Ketua Rt dan Rw masing-masing lingkungan. Ayo ikuti jalan sehat bersama kami sembari menenteng kresek memungut sampah, lingkungan bersih kita pun pasti sehat," ajaknya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update