Header Ads

Kunjungi Sumbawa, Mantan Wagub Bangga Dengan Kinerja Bang Zul Pimpin NTB

 

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, saat kunjungan kerja di Kabupaten Sumbawa, Minggu 13 September 2020.

Sumbawa, Garda Asakota.-

Mantan Wakil Gubernur NTB, HB Thamrin Rayes menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah yang telah berkesempatan mengunjungi dan bersilaturrahmi serta memberikan bantuan pada beberapa masjid di Sumbawa. Selain menyampaikan apresiasinya, ia juga mengaku bangga atas kinerja kepemimpinan Bang Zul dalam memimpin NTB.

"Saya mengapresiasi kinerja Gubernur dalam memimpin NTB. Kita bangga dengan Putra Sumbawa yang kini menjadi Gubernur. Untuk itu, kita harus mengikuti anjuran dan petuahnya," ujar pria yang akrab disapa Bonyo ini saat menyambut kunjungan kerja Gubernur NTB di Masjid Jamiq Al-Ikhsan Desa Marente Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa, Minggu 13 September 2020.

Di Desa Marente ini, Gubernur NTB meletakkan batu pertama pembangunan menara masjid Jamiq Al-Ikhsan. Masjid ini rencananya akan direnovasi total. Bang Zul juga memberikan bantuan untuk renovasi masjid ini. “Semoga pembangunan berjalan lancar. Sehingga masyarakat  Kecamatan Alas segera bisa menggunakan masjid ini,” kata Gubernur saat melakukan peletakan batu pertama di Masjid tersebut.

Selain HB Thamrin Rayes, Dea Imam Masjid, DA Kadir juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Gubernur terhadap Masjid tersebut.

Kehadiran Gubernur NTB Dr.H. Zulkieflimansyah di Kabupaten Sumbawa merupakan agenda pelaksanaan kunjungan kerja. Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Gubernur menyempatkan diri mengunjungi Kecamatan Buer dan Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa. Di Kecamatan Buer, Gubernur menyempatkan diri menonton final main jaran, atau pacuan kuda khas Sumbawa. 

Dari arena pacuan kuda, rombongan bertolak menuju Kantor Camat Buer untuk bertemu dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Buer. Di sini Gubernur menyerahkan bantuan kepada beberapa masjid.  Selain itu juga bantuan kursi roda kepada masyarakat yang membutuhkan.

Gubernur juga melihat-lihat hasil produk UKM/IKM sejumlah desa di kecamatan Buer. Tak lupa dalam kesempatan tersebut Gubernur juga membeli beberapa produk yang dihasilkan pelaku UKM di daerah ini. “Saya kagum melihat IKM yang membuat rokok. Ternyata kita bisa. Meskipun dengan alat yang sangat sederhana. Teruslah berkreasi dan tingkatkan kualitas” kata Bang Zul, panggilan akrab Gubernur.

Selanjutnya rombongan Gubernur menuju Desa Marente, Kecamatan Alas. Untuk diketahui, Desa Marente adalah desa orang tua Gubernur Zul. Rombongan diajak berkeliling berjalan kaki mengelilingi Desa Marente. Gubernur menyerap langsung aspirasi masyakarat Desa Marente.

Selanjutnya, Gubernur bersama rombongan menuju Desa Juranalas. Tampak Gubernur disambut meriah dengan berbagai kesenian daerah, mulai dari ratib dan tari-tarian. Di sini Gubernur bersilaturrahmi dengan sejumlah Kepala Desa Kecamatan Alas. 

Dalam kesempatan ini Gubernur juga memberikan sejumlah bantuan kepada beberapa masjid juga bantuan kursi roda kepada warga yang membutuhkan.

Kepala Desa Juranalas Hasanuddin mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kunjungan Gubernur dan rombongan. Sambil silaturrahmi, Kades sekecamatan Alas menggelar acara “Melala” yakni pembuatan minyak Sumbawa.  Kegiatan berlangsung hingga Minggu malam. (red*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.