-->

Notification

×

Iklan

Jalan Sehat yang Digelar Pemuda Tato Jatiwangi Diwarnai Aksi Bagi-Bagi Doorprize

Monday, September 28, 2020 | Monday, September 28, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-28T02:04:51Z

 




Kota Bima, Garda Asakota.-


Ratusan warga Kelurahan Jatiwangi dan sekitarnya, Minggu (27/9/2020), mengikuti Jalan Sehat yang digelar elemen Pemuda lingkungan Tato. Tidak saja Jalan Sehat, dalam kegiatan tersebut juga ada pemberian edukasi soal gaya hidup sehat dan pemahaman tentang virus corona atau Covid19.


Sambil menenteng ratusan kresek plastik ratusan peserta Jalan Sehat dilepas Asiten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kota Bima, mengambil start mulai dari lapangan Jatiwangi finis lapangan Tato. 


Pantauan langsung Garda Asakota,     sepanjang rute yang di lalui peserta dengan riang gembira memungut sampah yang tercecer di jalan semua kresekpun terisi sampah. Praktis, wilayah Kelurahan Jatiwangi pada momen Jalan Sehat ini terlihat bersih dari sampah 


Setiba di tempat finish lingkungan Tato para peserta di ajak untuk mencuci tangan, menghindari kerumunan serta jaga jarak sesuai dengan protap kesehatan Covid19.


Atas dukungan dan lancarnya kegiatan itu, Ketua Panitia, Jaidun M Yunus, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi ikut ambil bagian meramaikan kegiatan Jalan Sehat yang di gagas oleh warga Tato. 


Termasuk apresiasi dan penghargaan kepada donatur yang memberikan sumbangsihnya demi terselenggarannya kegiatan ini. Kami juga berharap dukungan dan support dari pemerintah Kota Bima kedepannya agar kami dapat melaksanakan kegiatan olahraga seperti ini lagi," harapnya.

 

Sementara LurahJatiwangi, Jumardin, S. Sos, menjelaskan bahwa Kelurahan Jatiwangi merupakan salah satu kelurahan terluas di wilayah kecamatan Asakota dengan komposisi 25 Rt dan 9 Rw yang tentu memiliki banyak potensi yang harus dikembangkan. 


Salah satunya adalah kuliner khas Tato karenanya pada kesempatan Jalan Sehat ini pihaknya ingin memperkenalkan kembali kuliner khas Tato tersebut ke tengah tengah masyarakat Kota Bima khususnya dan wilayah kabupaten pada umumnya. "Untuk mewujudkan hal itu kami rencanakan akan membangun pasar mini di sini berupa makanan siap saji," katanya.


Pada kesempatan tersebut Lurah mengajak seluruh warganya untuk lebih mencintai lingkungan apalagi di era pandemi Covid19 agar mampu bertahan menjaga imun tubuh agar kita terbebas dari Covid19 ini.


Walikota Bima melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kota Bima, Drs. H. Supratman, M.Si., menyampaikan permohonan maaf dari Walikota dan Wakil Walikota karena tak bisa hadir di tengah masyarakat kelurahan Jatiwangi dalam kegiatan Jalan Sehat ini karena harus mengikuti kongres luar biasa PSSI Kota bima di Paruga Nae. 


Kata Asisten, kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa yang perlu di atensi oleh Pemerintah Kota Bima yang tentunya harus memberikan dukungan sebagai kegiatan rutin tahun yang akan datang.


"Ini kegiatan positif karena pada momen Jalan Sehat tercermin sebuah pembelajaran tentang hidup bersih dan sehat serta gotong royong. Semoga akan menjadi budaya kebiasaan bagi kita semua kita harus membudayakan pola hidup sehat melalui berolahraga seperti ini dan juga kebiasaan membersihan lingkungan kita.


Apalagi saat ini Pemerintah bersama Jajaran Kepolisian tengah melaksanakan kegiatan Kampung Sehat," ujarnya seraya menyampaikan ucapan terimakasihnya atas inisiatif Panitia yang menggagas kegiatan ini.


Pada pengundian 3 hadiah hadiah utama yang telah disiapkan Panitia, diraih oleh seorang anak, Rain Junior dari Jatiwangi yang beruntung mendapatkan hadiah doorprize 1 unit Sepeda Gunung. Kemudian hadiah doorprize kedua berupa Kulkas di 

raih seorang anak dari lingkungan Tato dan Hadiah utama 1 unit Mesin Cuci Sharp diraih oleh warga asal Lingkungan Jatiwangi, Atina. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update