-->

Notification

×

Iklan

Baznas Kota Bima Peduli Korban Kebakaran di Lingkungan Lewirato

Monday, September 21, 2020 | Monday, September 21, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-21T03:22:41Z
Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin Mansyur, S. Sos, MM, saat menyerahkan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran di Lewirato Kota Bima.


Kota Bima, Garda Asakota.-


Warga yang menjadi Korban kebakaran di Lewirato Kecamatan Mpunda Kota Bima mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional Kota Bima. Penyerahan bantuan tersebut langsung oleh Pimpinan Baznas beserta jajaran disaksikan Lurah, Babinsa Babinkamtibmas kelurahan setempat, Senin pagi (21/9).


Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa musibah yang terjadi merupakan Takdir Nya, tidak ada siapapun yang bisa menghindarinya. 


Karena itu kepada korban yang mengalami musibah ini, dimintanya tetap dan selalu sabar menghadapinya. "Mungkin ada rejeki yang jauh lebih besar dari Allah SWT nantinya" ujarnya.


Sebagai wujud kepedulian Baznas kepada korban kebakran, diserahkan bantuan yang nilainya tidaklah seberapa. "Hanya inilah yang bisa kami berikan kepada warga yang tertimpa musibah, semoga dapat membantu meringankan beban warga yang mendapatkan musibah karena sesungguhnya dana bantuan yang kami berikan berasal dari umat melalui pengumpulan zakat," ucapnya.


Sementara itu, korban kebakaran, Abdul Maula, warga Rt. 06/02 kepada wartawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Baznas Kota Bima yang telah peduli dan berempati atas musibah yang telah menimpanya. "In Shaa Allah bantuan ini sangat besar sekali manfaatnya untuk kami dan keluarga," akunya.


Dia menambahkan bahwa hingga saat ini selain Baznas ada beberapa pihak lain yang telah memberikan bantuan yaitu dari Masjid Nurul Iman sebesar Rp1 juta, Baznas 1 juta dan dari BPBD berupa bantuan barang. "Terimakasih untuk semua donatur, semoga bernilai ibadah di Sisi-Nya," ucapnya.


Memanfaatkan moment tersebut Pengurus Baznas Kota Bima menghimbau kepada warga masyarakat Kota Bima untuk berzakat  melalui Baznas Kota Bima, Rekening Bank NTB Syariah Nomor 508.03.0072301, BNI 46 Nomor 110133371, BNI Syariah 0537246581, BANK Syariah Mandiri 7023810888, dan Bank BRI Syariah 1027085632. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update