-->

Notification

×

Iklan

Badko HMI Nusra Sarankan Gubernur Definitifkan Plt Kepala Bakesbangpoldagri

Thursday, September 10, 2020 | Thursday, September 10, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-09T23:34:05Z
Kabid PTKP Badko HMI Nusra, Furkan.

Mataram, Garda Asakota.-

Ketua Bidang (Kabid) Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Pemuda Badko HMI Nusra, Furkan, sarankan Gubernur NTB untuk segera menetapkan dan melantik Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kesbangpol NTB menjadi definitif.

"Mengingat NTB saat ini sedang masuk pada momentum pilkada serentak yakni dari 10 Kabupaten/Kota di NTB terdapat 7 Kabupaten/Kota yang melaksanakan momen satu kali dalam 5 tahun tersebut," ujar Furkan mengingatkan Gubernur NTB melalui siaran persnya, Rabu 09 September 2020.

Dengan adanya momentum pilkada, menurutnya, ada banyak agenda-agenda strategis yang perlu dilaksanakan oleh Kesbangpol terutama untuk menfasilitasi dan koordinasi urusan penyelenggaran urusan bina ideologi, wawasan kebangsaan, karakter anak bangsa, Politik, Ekonomi, Agama, Kemasyarakatan, penanganan Koflik dll yang menjadi tugas dan fungsinya.

"Dilain sisi dengan status kepala kesbangpol hanya Plt maka berada pada posisi serba terbatas dan kurang leluasa dalam mengambil peran dan tindakan sebab kita tahu bersama bahwa status Plt tidak berwenang dalam mengambil keputusan dan/atau tindakan yang bersifat strategis yang berdampak pada perubahan status hukum pada aspek organisasi, kepegawaian dan alokasi anggaran," ujarnya lagi.

Dan yang perlu diperhatikan juga, lanjutnya, sebelum menetapkan dan melantik pejabat definitif perlu menjadi pertimbangannya adalah latar belakang bakal calon Kepala Bakesbangpoldagri yang paham Sosial, Politik dan radikalisme dan penanganan koflik.

"Karena baru saja dimulai pendaftaran bakal calon sudah terjadi perkelahian dibanyak tempat saya pikir itu yang paling penting dan yang menjadi poin utama untuk dipertimbangankan," pungkasnya. (GA. Im*)
×
Berita Terbaru Update