-->

Notification

×

Iklan

Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-75 Tingkat Kota Bima Berlangsung Khidmat

Tuesday, August 18, 2020 | Tuesday, August 18, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-24T05:23:10Z
Suasana pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Paskibra di halaman kantor Walikota Bima, Senin pagi (17/8). (Foto, Humaspro)

Kota Bima, Garda Asakota.-

Upacara memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Bima berlangsung khidmat dan lancar. Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE  bertindak selaku Inspektur Upacara.

Upacara HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Senin 17 Agustus 2020 ini dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Bima dengan tetap memberlakukan standar protokol kesehatan covid-19 secara ketat, mulai pukul 07.30 Wita dan berakhir pukul 08.30 Wita. Upacara diawali dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan S.Adm,.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Forkominda Kota Bima, pimpinan dan anggota DPRD Kota Sekda Kota Bima, para Asisten, Staf Ahli Walikota, Kepala BNNK, pimpinan OPD, Ketua TP PKK, Ketua DWP, unsur TNI, Polri, ASN, Satpol PP serta tamu undangan lainnya.

Walikota Bima memberikan penghormatan pada Sang Saka Merah Putih.
Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Bima

Adapun, tema peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan RI di tahun 2020 kali ini adalah "Indonesia Maju" yang memiliki arti yakni untuk merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

"Masa depan Indonesia ada ditangan kita semua dalam bentuk mencintai budaya serta hasil tangan anak negeri, cintai produk buatan anak Indonesia", ujar Wali Kota usai memimpin upacara.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan kegiatan tasyakuran dzikir dan doa bersama sebagai ungkapan rasa syukur atas 75 tahun kemerdekaan RI. Tasyakuran ini dilaksanakan di Masjid Kantor Wali Kota Bima 'Nur A Latief'.

Sementara pada sore harinya, Wakil Walikota, Feri Sofiyan, SH, tampil menjadi Irup Penurunan Bendera. Upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota ini dimulai tepat pukul 16.30 WITA pada Senin 17 Agustus 2020.

Wakil Walikota Bima memberikan penghormatan pada Sang Saka Merah Putih.


Hadir mengikuti upacara tersebut anggota Forkominda Kota Bima, Unsur pimpinan DPRD Kota Bima,  Anggota DPRD Kota Bima, Sekda Kota Bima, Staf Ahli Walikota Bima, Asisten Setda Kota Bima, Kepala Perangkat Daerah, Camat/Lurah, Ketua Iswara Kota Bima, dan veteran.

Peserta upacara terdiri dari unsur TNI/POLRI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan kota Bima, ASN Lingkup Pemerintah Kota Bima, dan unsur pendidikan.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kanit Intel Polres Bima Kota Ibda Agung. Upacara berlangsung dengan Khidmat dan lancar. Terlebih cuaca Kota Bima dan sekitarnya sore itu cukup mendukung dan kegiatan dilanjutkan dengan Vidcon penurunan bendera di Istana Negara dalam rangka memperingati HUT RI ke-75. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update