-->

Notification

×

Iklan

Tuntas Pemetaan, Tim Pasangan Mo-Novi Optimis Menang di Pilkada Sumbawa

Wednesday, August 26, 2020 | Wednesday, August 26, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-26T00:31:55Z

Mataram, Garda Asakota.-

Ketua Tim Koalisi Partai Politik Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa, H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany atau yang disebut Mo-Novi, Sembirang Ahmadi, melihat peluang pasangan Mo-Novi dalam memenangkan pertarungan di kancah Pilkada Sumbawa sangat terbuka lebar dengan tidak majunya Husni Djibril (Bupati Sumbawa, red.) dalam Pilkada Sumbawa.

“Kita sudah melakukan tahapan pemetaan terhadap sparring partner pasangan Mo-Novi ini yang dianggap paling potensial. Meski incumbent (Husni Djibril, Bupati, red.) maju dalam Pilkada, kita meyakini masih unggul. Apalagi dengan incumbent ini tidak jadi maju maka peluang kemenangan itu makin besar,” ujar Sembirang Ahmadi kepada wartawan, Senin 24 Agustus 2020.

Pasangan Mo-Novi sendiri menurutnya telah cukup mendapatkan dukungan partai pengusung diantaranya seperti PKS, Berkarya, Nasdem, PKB, Hanura dan terakhir beredar kabar PDI Perjuangan juga sudah mengeluarkan SK dukungannya kepada pasangan ini.

“Untuk persyaratan pencalonan sampai sejauh ini sudah aman. Sekarang fokus pasangan ini adalah turun ke basis-basis dukungan untuk memperkuat dukungan.di 24 Kecamatan yang ada,” terangnya.

Keunggulan pasangan Mo-Novi ini menurutnya terlihat dari adanya perpaduan antara kematangan H Mahmud Abdullah baik dari aspek pengalamannya dalam aspek birokrasi (Wakil Bupati Sumbawa, red.) juga dari aspek kematangan usia dalam memimpin.

“Pengalaman birokrasi H Mahmud Abdullah ini sudah sampai pada puncaknya dari menjadi ASN biasa hingga sukses menjadi Sekda dan posisi Wakil Bupati. Artinya dari segi pengalaman beliau kaya akan pengalaman memimpin. Dengan kematangannya ini maka ini akan menjadikan H Mo menjadi seorang pemimpin yang bijak dalam memimpin masyarakat di Kabupaten Sumbawa,” cetus pria yang juga menjadi Ketua Komisi III DPRD NTB ini.

Sementara kehadiran Calon Wakil Bupati, Dewi Noviany, sendiri menurutnya adalah mewakili keterwakilan kaum perempuan. Sehingga menurutnya dengan adanya keterpaduan atau kombinasi antara laki dan perempuan ini menjadikan kepemimpinan di Kabupaten Sumbawa ini menjadi menarik.

“Kombinasi laki dan perempuan dalam kepemimpinan di Sumbawa itu merupakan kombinasi pertama kali yang pernah terjadi di Kabupaten Sumbawa. Sehingga tentu masalah-masalah perempuan akan lebih mudah dimengerti oleh sesama perempuan disamping mereka ini adalah mewakili kombinasi dari kaum tua dan kaum muda,” pungkasnya. (GA. Im*).
×
Berita Terbaru Update