-->

Notification

×

Iklan

Serahkan SK Dukungan kepada 7 Calonkada, HM Amin Ingatkan Kader Bersatu Berjuang Menangkan Pilkada

Wednesday, August 26, 2020 | Wednesday, August 26, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-26T12:20:15Z
Ketua DPW Partai Nasdem NTB, H Muhammad Amin SH MH, saat menyerahkan SK DPP Nasdem kepada pasangan Syafaad di Narmada Convention Hall, Rabu 26 Agustus 2020.

Mataram, Garda Asakota.-

Pertarungan panjang para Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) untuk meraih tiket menaiki kendaraan Partai Nasdem dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tujuh (7) Kabupaten dan Kota di NTB akhirnya terjawab sudah pada saat digelarnya acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengusungan DPP Nasdem kepada para Balonkada di Narmada Convention Hall Kota Mataram, Rabu 26 Agustus 2020.

Para Balonkada yang beruntung mendapatkan tiket dari Partai Nasdem tersebut yakni di Kabupaten Bima pasangan Drs H Syafruddin HM Noer dan Ady Mahyudi, di Kabupaten Dompu pasangan Kadir Jaelani dan H Sahrul, Kabupaten Sumbawa pasangan H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany, Sumbawa Barat pasangan H Musyafirin dan Fud Saefuddin, Kabupaten Lombok Tengah pasangan HL Pathul Bahri dan HM Nursiah, Lombok Utara pasangan H Najmul Ahyar dan Suhardi serta Kota Mataram adalah pasangan H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburahman.

“DPP Nasdem sudah menentukan arah dukungannya pada Pilkada di tujuh (7) Kabupaten dan Kota di NTB yang dikuatkan dengan adanya SK Ketua Umum DPP Nasdem. Dan ini adalah suatu momentum yang sangat ditunggu-tunggu oleh karena posisi Partai Nasdem yang sangat strategis dan mencukupi raihan kursi parpol para Balonkada untuk melakukan pendaftaran di KPU,” terang Ketua DPW Partai Nasdem NTB, H Muhammad Amin SH MH, kepada sejumlah wartawan usai digelarnya penyerahan SK Dukungan DPP Nasdem kepada para Balonkada, Rabu 26 Agustus 2020.

Mantan Wakil Gubernur NTB ini, mengingatkan jajaran pengurus Nasdem mulai dari tingkat Pengurus Wilayah hingga ketingkat Pengurus Ranting agar senantiasa membangun koordinasi dan komunikasi dengan komponen pengurus Parpol pengusung lainnya dalam memenangkan Calon Kepala Daerah yang didukung oleh Partai.

“Jadi itu adalah instruksi langsung dari Ketua Umum DPP Nasdem untuk bersama-sama berjuang memenangkan Calon Kepala Daerah yang diusung partai dengan slogan Bersatu, Berjuang dan Menang,” tegasnya.

Untuk melihat komitmen kader partai dalam pelaksanaan instruksi Ketua Umum DPP Nasdem itu, pihaknya sudah memerintahkan masing-masing Ketua DPD Nasdem yang ada di Kabupaten dan Kota untuk melaporkan kepada DPW Nasdem ketika ada kader Nasdem yang mbalelo mendukung Calon Kepala Daerah yang tidak diusung Nasdem.

“Tentu ada aturan main yang akan diterapkan ketika terjadi hal seperti itu, termasuk apabila dalam hal ini Ketua DPD nya sendiri yang tidak konsisten,” cetusnya.

Sementara itu, salah satu pasangan Calon Kepala Daerah yang berhasil mendapatkan SK Dukungan dari DPP Nasdem yakni pasangan Drs H Syafruddin HMN dan Ady Mahyudi atau yang lebih dikenal pasangan Syafaad mengaku sangat bersyukur bisa berhasil mendapatkan SK Pengusungan dari DPP Nasdem.

“Kami bersyukur bisa mendapatkan kepercayaan dan tugas dari DPP Nasdem untuk maju di Pilkada Bima ini. Dan kami akan berupaya dengan sungguh-sungguh untuk memenangkan Pilkada di Kabupaten Bima,” kata pria yang akrab disapa H Syafru ini kepada wartawan.

Pasangan Syafaad mengaku dengan keberhasilannya meraih Dukungan Partai Nasdem, maka pasangan ini sudah memenuhi syarat untuk melakukan pendaftaran di KPU. “Karena kami 
sebelumnya sudah mendapatkan SK Dukungan dari DPP PAN yang memiliki jumlah enam (6) kursi di DPRD Kabupaten Bima dan ditambah dengan dukungan DPP Nasdem yang memiliki empat (4) kursi di DPRD Kabupaten Bima, maka kami sudah bisa melakukan pendaftaran di KPU karena syarat pendaftaran Calonkada itu harus memiliki dukungan dari partai politik minimal sembilan (9) kursi,” pungkasnya. (GA. Im*).
×
Berita Terbaru Update