-->

Notification

×

Iklan

Ratusan Nakes Bentang Spanduk Bertuliskan #GANTI Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima

Thursday, August 6, 2020 | Thursday, August 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-12T00:10:45Z
Aksi ratusan Nakes Kota Bima pagi ini, Kamis (6/8)

Kota Bima, Garda Asakota.-

Pagi ini, Kamis (6/8) warga Kota Bima dikejutkan dengan aksi ratusan Tenaga Kesehatan (Nakes) Kota Bima di sepanjang jalan protokol Soekarno Hatta tepatnya depan kantor Dikes Kota Bima.

Sambil membentak sejumlah spanduk yang bertuliskan aspirasi mereka, puluhan Nakes ini berjejer persisi depan kantor Dikes. Tentu saja aksi ini mengundang tanya dari warga maupun pengendara yang melewati jalur tersebut. "Ada apa ya?," ucap warga heran.

Pantauan langsung wartawan, para Nakes baik laki-laki maupun perempuan berdiri dengan memegang sejumlah spanduk bertuliskan 'Nakes Kota Bima Ganti Kepala Dinas Kesehatan".

Menariknya, aksi ini tidak seperti biasanya aksi. Tidak ada orasi dan teriakan tuntutan apapun yang keluar dari mulut ratusan Nakes yang berkerumun rapi ini. Saat dimintai tanggapan apa yang menjadi tuntutan dengan tulisan spanduk ganti Kepala Dinas Kesehatan, pun siapa koordinator aksi, sebagian Nakes hanya menjawab singkat.

"Tidak ada orasi dan tidak ada korlap. silakan tebak dan cari tahu sendiri apa maksud dari aksi dan isi spanduk kami?," kata salah satu Nakes.

Sementara Nakes lainnya, mengaku tidak ada tuntutan apa-apa yang disampaikan pihaknya karena hanya menunjukan sikap solidaritas terhadap Nakes yang di duga diterlantarkan di PKM Paruga beberapa waktu lalu.?

"Ya, kalau memang sikap solidaritas kami ini tidak di tanggapi oleh Kepala Dinas, ya lebih baik bubar saja atau ganti Kepala Dikes," ungkap Nakes lainnya sembari meminta namanya tidak di publis.Hingga berita ini dirilis, Kadikes Kota Bima, Drs. H. Azhari, yang berusaha dikomfirmasi wartawan belum berhasil dihubungi.

Namun beberapa saat kemudian, Asiten 1 Setda Kota Bima, Drs. H. Supratman, M.AP, yang menemui  massa aksi mensilahkan agar para Nakes menyampaikan kepada pihaknya apa yang menjadi uneg-uneg dan tuntutannya.

"Ayo sampaikan saja, biar nanti kita sampaikam kepada pimpinan yaitu Walikota Bima karena kami rasa teman teman Nakes akan merasa tidak enak ngomong langsung sama pimpinannya sendiri.

Jadi silahkan sampaikan pada kami, saya yang mewakili dan saya yang bertanggung jawab memyampaikan kepada pak Walikota, silahkam sampaikan masalah apa saja. Silahkan maju perwakilan massa aksi," ujarnya. 

Herannya, setelah perwakilan massa aksi diminta beberapa kali oleh Asisten 1 untuk maju menyampaikan aksinya tidak ada satupun perwakilan Nakes yang maju.  (GA. 003*)




×
Berita Terbaru Update