-->

Notification

×

Iklan

Rampungkan Pekerjaan Dankel Rp310 Juta, Heru Bangga Dengan Kebersamaan Warga Dodu

Sunday, August 16, 2020 | Sunday, August 16, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-16T10:02:04Z
Lurah Kelurahan Dodu, Heru Sugio, ST., 

Kota Bima, Garda Asakota.-

Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur adalah salah satu Kelurahan yang saat ini tengah intens melaksanakan pekerjaan pembangunan kelurahan melalui alokasi dana Kelurahan (Dankel).

Lurah Kelurahan Dodu, Heru Sugio, ST., kepada wartawan mengungkapkan Kelurahan Dodu saat sekarang ini tengah merampungkan sejumlah pekerjaan yang bersumber dari alokasi dana kelurahan.

“Alhamdulillah, pada tahun ini, Kelurahan Dodu tengah melaksanakan program pekerjaan yang bersumber dari alokasi dana kelurahan dengan total dana sebesar Rp310 juta. Alokasi dana kelurahan itu dipergunakan untuk melaksanakan tiga item pekerjaan di dua lingkungan yang ada, yaitu di lingkungan Dodu 1 dan di lingkungan Dodu 2,” terang Heru Sugio kepada wartawan, Minggu 16 Agustus 2020 via telepon selulernya.

Dikatakannya, untuk pekerjaan di lingkungan Dodu 1 itu terdiri dari dua item pekerjaan yaitu pekerjaan rabat gang RT. 09 dan pekerjaan rabat gang di RT. 10 serta pekerjaan saluran drainase di lingkungan 2, RT.01 dan RT.03.

“Progres pekerjaan fisiknya sendiri sudah mencapai angka sekitar 70 persen,” cetusnya.

Menurutnya, pekerjaan fisik yang bersumber dari dana kelurahan ini sudah dimulai sejak dua (2) minggu yang lalu dan ditargetkan akan rampung dalam waktu dua (2) minggu.
“Namun karena banyak kegiatan sosial kemasyarakatan yang berlangsung di Kelurahan Dodu, maka target tersebut agak sedikit molor dari yang sudah direncankan,” kata Heru.

Pekerjaan yang bersumber dari dana kelurahan ini menurutnya disepakati bersama Kelompok Masyarakat (Pokmas) Dodu Jaya lebih mengedepankan pada aspek pemberdayaan masyarakat.

“Pemberdayaan masyarakat ini adalah hal utama yang harus diwujudkan dalam pelaksanaan pekerjaan yang bersumber dari dana kelurahan. Jadi dimanapun lokasi pekerjaannya, tentu yang dilibatkan adalah Ketua RT dan warga setempat yang kita namakan Pokja (Kelompok Kerja),” terangnya lagi.
   
Peran serta dan pelibatan masyarakat dalam melaksanakan pekerjaan yang bersumber dari dana kelurahan ini, menurutnya, cukup besar. “Alhamdulillah, keterlibatan masyarakat Dodu pada umumnya sangat besar sekali. Bisa dikatakan lebih dari 100 persen masyarakat itu terlibat mulai dari penggalian, perataan tanah dan lain sebagainya, selain dari hal-hal teknis yang memang di tangani oleh tukang,” kata Heru.

Heru mengaku sebagai Lurah di Kelurahan Dodu, sangat mengapresiasi dan sangat bangga atas kebersamaan dan peran serta warganya dalam ikut berpartisipai ikut bergotong royong dalam membangun lingkungan dan kelurahan Dodu.

“Sebagai Lurah saya sangat salut dan mengapresiasi atas kebersamaan warga masyarakat kelurahan Dodu ini yang masih menonjol rasa kebersamaan dan gotong royongnya dalam membangun wilayahnya,” tutup Heru bangga. (GA.335*)

×
Berita Terbaru Update