-->

Notification

×

Iklan

Pertimbangan Usung Kader, DPP Nasdem Putuskan Dukung Syafaad

Tuesday, August 4, 2020 | Tuesday, August 04, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-04T02:59:40Z

Mataram, Garda Asakota.-

Perjuangan pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati Bima, Drs H Syafruddin HMN dan Ady Mahyuddin, (Syafaad), untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) Pengusungan dari DPP Nasdem akhirnya membuahkan hasil yang baik.

"Alhamdulillah, paska dilakukan Pleno DPP Nasdem semalam (Senin, 03 Agustus 2020), DPP Nasdem akhirnya memberikan kepercayaan dukungannya kepada kami pasangan Syafaad untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bima," ungkap Balon Bupati Bima, H Syafruddin HMN, kepada wartawan media ini melalui saluran handphonenya, Selasa 04 Agustus 2020.

Penyerahan SK DPP Nasdem untuk pasangan Syafaad sendiri menurutnya akan dilakukan oleh DPW Nasdem pada sekitar satu minggu kedepannya, kolektif diserahkan bersama dengan Balon Kepala Daerah lainnya yang didukung oleh Nasdem untuk Kabupaten dan atau Kota yang menggelar Pilkada.

"Karena masih ada proses yang dilalui maka SK itu akan diserahkan satu minggu lagi dan akan diserahkan secara kolektif oleh DPW Nasdem berdasarkan instruksi DPP. Sementara untuk penyerahan SK DPP ke DPW Nasdem, Insha Alloh kalau tidak hari ini yah kemungkinan besok," ujar mantan Bupati Bima ini.

Keluarnya SK DPP Nasdem untuk pasangan Syafaad itu menurutnya murni pertimbangannya karena dirinya adalah satu-satunya kader yang ikut bertarung dalam Pilkada.

"Saya selaku kader diperintahkan untuk ikut bertarung dan maju di Pilkada. Sementara soal survey yang dilakukan oleh DPP Nasdem pra pleno itu hasilnya ada pada DPP Nasdem. Namun kami sangat bersyukur karena di tujuh Kabupaten/Kota yang menggelar Pilkada ini, satu-satunya kader Nasdem yang maju dalam Pilkada ini adalah di kabupaten Bima yakni Syafaad. Hal ini juga yang menjadi satu-satunya pertimbangan DPP Nasdem mengusung Syafaad," cetusnya.

Mendapatkan dukungan Nasdem ini, pasangan Syafaad sendiri sudah memenuhi syarat untuk melakukan pendaftaran. Dengan PAN sebanyak enam (6) kursi dan Nasdem sebanyak empat (4) kursi, pasangan Syafaad telah memenuhi syarat 20 persen dukungan partai politik peraih kursi di Lembaga Dewan.

"Alhamdulillah sudah memenuhi syarat untuk mendaftar dan tidak menutup kemungkinan partai lain seperti Demokrat, Hanura, PDI Perjuangan, juga akan merapat mendukunga pasangan Syafaad," ujarnya.

Pasangan Syafaad sendiri rencananya akan menggelar deklarasi paska menerima penyerahan SK Dukungan Nasdem yang akan dilakukan oleh DPW Nasdem sekitar satu minggu kedepannya.

"Paska penyerahan SK itu, rencana deklarasi akan segera digelar," timpalnya.

Pasangan Syafaad sendiri maju dalam Pilkada ini mengusung visi-misi Perubahan. Menurut H Syafru, perubahan itu dimulai dari karakter kepemimpinan. "Yaitu kepemimpinan yang mengedepankan hati dengan bersandar pada Akhlak yang baik," pungkasnya. (GA. Im*)
×
Berita Terbaru Update