-->

Notification

×

Iklan

Miris dengan Penanganan Nakes Pasien Positif Covid19, Komisi 1 Segera Rakor dengan Dikes Kobi

Monday, August 3, 2020 | Monday, August 03, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-03T22:19:41Z
Amir Syafruddin

Kota Bima, Garda Asakota.- 

Anggota DPRD Kota Bima dari PKS, Amir Syarifuddin, menilai cerita dibalik tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas (PKM) Paruga yang dinyatakan positif Covid19 karena tidak ada pelayanan maksimal dari Tim Gugus Tugas Covid19 Kobi, dinilai sebagai wajah buruk penanganan wabah berbahaya tersebut di Kota Bima.

“Nakes saja yang menjadi benteng pandemi Covid19 idak mendapatkan pelayanan sebagaimana mestinya, lantas bagaimana dengan masyarakat umum?,” sorot Amir Syarifuddin kepada wartawan, Senin (3/9).

Menurutnya, pantas saja masyarakat apriori dengan pemerintah dalam hal anggaran dan penanganan Covid19 selama ini.

Ia pun melihat apatisnya masyarakat juga terhadap pemerintah semakin tinggi, karena memang Tim Gugus Tugas dan Dikes seperti kebingungan menghadapi munculnya kasus ini.

“Kok bisa sampai urusan makan pasien saja tidak terpenuhi, termasuk penanganan medis, APD apalagi. Saya justru dapat laporan kalau masker saja dijatah ke Nakes, itupun jumlahnya sangat minim dan tidak masuk akal,” ungkapnya.

Dinilainya, jika begini terus yang terjadi ia merasa khawatir kepercayaan masyarakat pada pemerintah akan habis. Untuk itu, pihaknya di Komisi I yang menjadi mitra Dikes, sesegera mungkin akan melakukan rapat koordinasi dengan Dikes serta PKM Paruga. “Kemarin kami secara internal juga sudah sepakati agenda dan rencana itu,” katanya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update