-->

Notification

×

Iklan

Meriahkan HUT RI ke-75, Warga Lingkungan Jatiwangi Gelar Berbagai Lomba

Thursday, August 20, 2020 | Thursday, August 20, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-24T05:11:39Z
Sejumlah anak juga mengikuti lomba makan kerupuk yang diadakan oleh Pemuda lingkungan Jatiwangi, Kamis sore (20/8).

Kota Bima, Garda Asakota.-

Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun segenap Pemuda lingkungan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima menggelar berbagai macam lomba yang sifatnya menghibur warga masyarakat setempat.

Lomba yang melibatkan anak-anak hingga dewasa ini seperti lomba lari karung, balap kelereng dan makan kerupuk bagi anak-anak, sementara untuk kalangam dewasa yakni lomba tarik tambang dan balap kereta.


Karena kegiatan semacam ini sangat jarang terjadi maka teelihat antusiasme masyarakat begitu besar, terlihat dari ramainya peserta dan banyaknya penonton yang menyaksikan kegiatan tersebut. Tidak hanya warga setempat, warga dari lingkungan lainpun turut berdatangan.

Panitia Pelaksana kegiatan, Faturahman menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk memberikan hiburan kepada warga masyarakat di tengah pandemi Covid19 yang belum bisa diprediksi kapan berakhirnya.

"Terutama sekali kita ingin memberikan hiburan untuk anak-anak yang sudah sekian lama harus belajar daring di rumah berkutat dengan HP dan game online, ya kita coba memberikan hal baru yang menghibur untuk mereka agar tetap semangat dalam hidup berdampingan dengan wabah ini," katanya.

Pantauan langsung Garda Asakota, peserta lomba dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekan RI ini yaitu dari perwakilan Rt se-lingkungan Jatiwangi dimana pesertanya tidak dibatasi. "Yang penting mau ikut ya silahkan mendaftar, baik untuk anak anak maupun dewasa," imbuhnya.

Sementara itu saat membuka kegiatan lomba Lurah Jatiwangi, Jumardin, S.Sos, berharap, meski ada gelaran lomba memeriahkan HUT RI namun dia meminta  agar tetap menerapkan protap kesehatan pencegahan penyebaran virus corona, apalagi Kota Bima saat ini kembali menyandang status zona merah.

Atas terlaksananya kegia itu, dirinya pun secara khusus menyampaikan apresiasi kepada segenap pemuda lingkungan Jatiwangi yang telah mampu memprakarsai terlaksananya kegiatan ini untuk memberikan hiburan kepada Masyarakat di tengah pandemi covid19. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update