-->

Notification

×

Iklan

Koordinator KOFYB-20 Menilai Kemah Benteng Asakota Sukses Besar

Monday, August 17, 2020 | Monday, August 17, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-17T14:33:58Z
Ari Ipan

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Koordinator Umum KOFYB-20 menilai pelaksanaan Kemah Akbar dalam ikut merayakan dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang dilaksanakan oleh Komunitas Benteng Asakota dan KNPI Soromandi di Benteng Asakota 16-17 Agustus berjalan sukses.

Bagaimana tidak, menurut pria yang akrab disapa Ari Ipan ini menggambarkan tamu yang berpartisipasi dalam pelaksanaan giat ini, begitu banyaknya. Dari berbagai komunitas maupun kelompok-kelompok kecil.

Terkait keikutsertaan berpartisipasi dalam giat ini, KOFYB-20 memandang untuk sangat perlunya berpartisipasi dalam giat ini dengan berkoordinasi lebih awal, serta dengan komando yang kuat sedari awal oleh KorGan Mayang Keumala dan KorLap Agil Balubu.


Selain untuk ikut merasakaan puncak sakral pelaksanaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan dn pengibaran Bendera Merah-Putih, KOFYB-20 juga terpanggil secara kekeluargaaan, sebab salah satu keluarga dari KOFYB sendiri merupakan panitia dalam giat tersebut yakni pemuda tampan Soromandi yang biasa disapa Pena Bumi sekaligus merupakan Ketua dari KNPI Soromandi

Ari memberi kesan, "pelaksanaan acara oleh panitia sangat sukses, mampu menghadirkan peserta dan partisipan yang luar biasa banyaknya. "Tentu ini karena adanya komunikasi dan jejaring yang kuat dan terbina erat nan lama antara panitia dan rekan-rekan tamu yang hadir," ujarnya kepada wartawan, Senin (17/8).

Kofyb-20 juga selain berpartisipasi dalam rangkaian giat sebagaimana rundown kepanitiaan seperti, Pemindahan Meriam dan Pengibaran Bendera Merah-Putih bawah laut, juga berpatipasi dalam panggung aksi, diantaranya dengan menerjunkan salah satu personil Youtubers dengan Konten Musik dan Lagu Arunk Lezat Chanel dengan membawakan sebuah lagu yang sukses mengibur panitia dan peserta dengan lagunya yang penuh energik

Saat ditanya apa itu KOFYB-20, pria yang juga seorang produser dan sutradara muda di Bima ini dibawah naungan PH Mecidana serta pernah memproduksi film La Hila ini menjawab bahwa KOFYB-20 sendiri merupakan singkatan dari Kreator, Filmakers & Youtubers BiDom 2020.

Adalah para kumpulan anak muda kreatif Bima Dompu yang terhimpun dari cita2 yang sama, jiwa interaksi yang santai dan sederhana dan selalu rendah hati serta mengutamakan semangat terus berkarya.

"Kofyb-20 ini terdiri dari berbagai organiasi kreatif maupun indvidu kreatif, yang perlu dihimpun dan dimenej secara kuat serta berakar ditengah minimnya investasi sekaligus berbanding dengan kuatnya kemandirian orang2 kreatif. Saat ditanya apa syaratnya turut bergabung, dia menutup dengan senyum, "berat, namun asyik," pungkasnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update