-->

Notification

×

Iklan

KKN di Tengah Pandemi, Mahasiswa STIE Bima Fokus Berikan Edukasi Tentang Covid19

Thursday, August 13, 2020 | Thursday, August 13, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-24T05:44:04Z
Mahasiswa STIE Bima yang melaksanakan KKN di Kelurahan Oimbo Kota Bima.



Kota Bima, Garda Asakota.-

STIE Bima pada tahun ini kembali melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke XVIII tahun 2020 yang mana penempatan Posko KKN tersebar di berbagai wilayah Kota dan Kabupaten Bima. Salah satunya adalah Posko KKN Kelurahan Oi Mbo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.



Ketua Posko KKN STIE Bima Kelurahan Oimbo,Yogi Ariyanto, kepada wartawan saat menggelar kegiatan seminar tentang program kerja KKN STIE Bima menyampaikan bahwa KKN ini di mulai sejak 5 Agustus dan akan berakhir pada 16 September 2020 atau sekitar enam minggu lamanya dengan jumlah peserta sebanyak 27 orang.

"Berarti seminggu sudah kami berada di tengah-tengah masyarakat Kelurahan Oimbo tentu saja telah ada program kerja yang kami laksanakan yang dititik beratkan bagaimana agar warga masyarakat tetap bisa berkreativitas meski di tengah Pandemi Covid19 sesuai dengan tema yang kami angkat yaitu meningkatkan kreativitas, produktivitas dengan memanfaatkan potensi alam serta memberikan edukasi dan sosialisasi covid19 wasyarakat kelurahan Oimbo," ungkapnya.

Utama sekali yang diedukasi, kata Yogi, adalah tentang penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona agar senantiasa dilakukan dalam keseharian masyarakat mulai dari memakai masker, rajin mencuci tangan dengan air mengalir pakai sabun atau hand sanitizer.

"Dan hal itu kami sampaikan pada saat menggelar seminar tentang program kerja kami di aula kantor Lurah setempat yang turut dihadiri juga oleh Dosen Pembimbing kami," ucapnya.

Di tempat yang sama secara singkat Dosen Pembimbing Posko V KKN STIE Bima Kelurahan Oimbo, Nurhayati, M.Ak, menegaskan kepada masyarakat setempat bahwa mahasiswa STIE Bima dalam menyukseskan program KKN ini, tidak membawa proyek tetapi mahasiswa membawa ilmu dan tenaga yang siap diimplementasikan untuk masyarakat banyak.

"Mudah-mudahan selama melaksanakan kegiatan KKN melalui program kerja serta edukasi dan sosialisasi tentang Pandemi Covid19 masyarakat dapat mengikuti dan menjalankanya," harapnya.

Terpisah, Lurah Oimbo, Juraidin, S. Sos, secara khusus mengapresiasi keberadaan adik adik mahasiswa KKN STIE  Bima. Ia mengaku kehadiran mereka di sambut antusias di sertai dukungan dari masyarakat sekitar karena di anggap sangat membantu sekali apalagi di tengah kondisi Pandemi Covid19. "Tentu kami bersyukur dan menyampaikan apresiasi," ucapnya.

Pantauan langsung wartawan, meanfaatkan momen seminar tersebut Posko V KKN STIE Bima melakukan cek suhu badan terhadap warga masyarakat setempat. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update