-->

Notification

×

Iklan

Kelurahan Jatibaru Barat Mulai Diramaikan dengan Agenda Pemilihan Ketua Rt dan Rw

Tuesday, August 11, 2020 | Tuesday, August 11, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-11T22:40:23Z
Ilustrasi

Kota Bima, Garda Asakota.-

Pesta Demokrasi pemilihan pengurus Rt dan Rw se-Kelurahan Jatibaru Barat Kecamatan Asakota Kota Bima mulai dilaksanakan hari Rabu besok pagi, 12 Agustus 2020. Pesta demokrasi ini dimulai dari Rt 1, 2 dan 3 lingkungan Lela disusul Rt 4, 5 dan 6 pada sore harinya.

Ditargetkan pemilihan ini akan selesai dalam waktu empat hari dengan pola satu lingkungan satu hari yakni Lela, Sapaga, Salewi, dan Lewi.

"Hari ini Alhamdulillah kami dan jajaran panitia pemilihan mulai melaksanakan proses pemilihannya setelah seminggu sebelumnya kami telah membuka pendaftaran calon dan di tutup pada Senin malam kemarin, (10/8), dengan total paket calon sejumlah 23 orang yang terdiri 17 paket calon Rt dan 6 paket calon Rw," terangnya kepada Garda Asakota, Selasa (11/8).

Kemudian kata Salam, proses pendaftarannya sendiri tidak ada syarat-syarat yang di rasa memberatkan para kontestan hanya cukup memiliki ijazah minimal Ijazah SD dan bahkan kalaupun hilang karena musibah dengan berbekal rekomendasi dari sekolah asal, tetap bisa ikut.

"Selain itu syarat yang sudah umum diantaranya fotocopy KK dan KTP, itu saja dan tidak ada larangan untuk siapapun ikut ambil bagian sebagai calon ketua Rt dan Rw termasuk PNS," katanya.

Dan dalam tahapan pemilihan ini Panitia hanya menetapkan satu pemilih untuk setiap KK, namun jika berhalangan bisa di wakili oleh isteri atau anak.

"Untuk itu, partisipasi semua pihak yang ada di wilayah Kelurahan Jatibaru Barat sangat kami harapkan demi terciptanya proses demokrasi pemilihan pengurus Rt dan Rw yang aman terkendali," pungkasnya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update