-->

Notification

×

Iklan

Disambut Puluhan Simpatisan dan Keluarga, Umi Eka Siap Lakukan Konsolidasi Jelang Pilkada Bima

Sunday, August 16, 2020 | Sunday, August 16, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-16T11:11:49Z
Hj Eka Indra Kumala Djuwita atau akrab disapa Umi Eka tiba di Bandar Udara Sultan Salahuddin Bima, Minggu 16 Agustus 2020, dan disambut oleh puluhan keluarga dan simpatisannya.

Bima, Garda Asakota.-

Sejak diumumkan lewat media massa akan mengikuti pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima yang bakal dihelat 09 Desember 2020. Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Bima, Hj Eka Indra Kumala Djuwita atau akrab disapa Umi Eka yang dikabarkan akan berpasangan dengan Bakal Calon Bupati, mantan Sekretaris Kota Madya Jakarta Timur, Drs H Arifin, MM., ini mulai melakukan langkah konsolidasi dan silaturahmi dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Bima.

Sosok ASN di Mahkamah Agung (MA) ini, tiba di Bandar Udara Sultan Salahuddin Bima, Minggu 16 Agustus 2020, dan disambut oleh puluhan keluarga dan simpatisannya yang berasal dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Bima seperti dari Bolo, Sape dan Monta.

“Umi Eka ini adalah juga putri dari seorang tokoh Bima yang pernah menjabat sebagai Kepala Biro di Mahkamah Agung era tahun 1990-an. Umi Eka punya akar yang kuat di Kecamatan Sape, Lambu, dan Bolo,” terang Ketua Tim Pemenangan Arifin-Umi Eka, Ilham A Rasul, SE., kepada sejumlah wartawan.


Tampak kelihatan saat penjemputan Umi Eka di Bandar Udara Sultan Salahuddin Bima adalah adik Kandung Ketua Mahkamah Konstitusi RI, H Anwar Usman, serta Ruma Rae yang berasal dari Sila-Bolo turut menjemput kedatangan Umi Eka di Bandara Sultan Salahudin Bima sekitar pukul 10 20 wib siang tadi.

“Kebulatan tekad Umi Eka mendampingi H. Arifin terdorong atas adanya dukungan total dari keluarga besarnya. Pamannya Umi Eka di Sape adalah sahabatnya Almarhum Dae Ferry mantan Bupati Bima. Juga Ketua Mahkamah Konstitusi adalah pamannya Umi Eka,” Cetus Ilham.

Menurutnya, pada hari pertama Umi Eka menginjakan kakinya di Kabupaten Bima akan langsung melakukan langkah konsolidasi dan silaturahmi dengan keluarga besarnya di Sila. “Beliau tiba di rumah saudara kandung perempuan kakak kandung Ketua MK,” imbuhnya.

Esok Umi Eka, menurut Ilham, akan melanjutkan langkah konsolidasi dan silaturahmi dengan keluarga besarnya di Sape. “Saat sekarang Umi Eka belum mau terbuka dengan terang silsilah keluarga besarnya. Pada saatnya nanti rakyat Bima akan tau,” tutupnya singkat. (red*)
×
Berita Terbaru Update