-->

Notification

×

Iklan

Besok, Partai Nasdem Akan Serahkan SK Pengusungan Kepada 7 Calon Kepala Daerah di NTB

Tuesday, August 25, 2020 | Tuesday, August 25, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-25T07:35:37Z
Ketua DPW Nasdem NTB, H Muhammad Amin SH., MH., 

Mataram, Garda Asakota.-

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi NTB direncanakan besok, Rabu 25 Agustus 2020, akan menyerahkan Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem tentang Penetapan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dan atau Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota pada Pilkada serentak Provinsi NTB Tahun 2020.

“Insha Alloh, penyerahan SK DPP Nasdem ini akan digelar sekitar pukul 09.00 wita bertempat di Narmada Convention Hall Kota Mataram. Tujuh Calon Bupati/Walikota dan Calon Wakil Bupati/Calon Wakil Walikota akan menerima SK DPP Nasdem,” ujar Ketua DPW Nasdem NTB, H Muhammad Amin SH., MH., kepada sejumlah wartawan saat menggelar konferensi pers pada Selasa 25 Agustus 2020 di Kota Mataram.

Pelaksanaan penyerahan SK Partai Nasdem kepada tujuh Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah ini sendiri akan dilaksanakan dengan mengikuti protocol Covid19. Selain akan dihadiri oleh para Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah dari tujuh Kabupaten dan Kota, juga akan dihadiri oleh para instruktur partai baik dari tingkat kabupaten dan kota maupun dari tingkat wilayah.

“Serta sedikit dari para penggembira,” imbuhnya didampingi oleh Sekretaris DPW Nasdem, Multazam dan Ketua Desk Pilkada DPW Nasdem, Ardany Zulfikar.

Saat ditanya berkaitan dengan nama-nama Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah yang akan menerima SK DPP Nasdem ini, Mantan Wakil Gubernur NTB ini mengungkapkan akan mengumumkan secara resmi pada saat hari ‘H’ pelaksanaan penyerahan SK tersebut.

“Besok nama-nama tersebut akan diumumkan dan secara resmi akan diserahkan SK DPP kepada yang akan diusung oleh Nasdem. Tunggu besok aja yah. Sekarang jangan dulu dibocorkan,” ujarnya.

Dalam pengusungan Calon Kepala Daerah di Tujuh Kabupaten dan Kota di NTB, menurutnya, disamping Partai Nasdem memprioritaskan untuk melakukan pengusungan terhadap kader Nasdem sendiri. Partai Nasdem juga selalu terbuka untuk mengusung Calon Kepala Daerah atau Calon Wakil Kepala Daerah yang berasal diluar dari Partai.

“Tentunya dasar pengusungan tersebut didasarkan pada kajian-kajian yang dilakukan secara komprehensif, disamping menghimpun atau menyerap serapan-serapan aspirasi dari masyarakat serta hasil survey. Dan yang paling pokok adalah komitmen-komitmen dari para Calon ini baik terhadap kemjauan daerah serta pada Partai Nasdem sendiri,” cetusnya.

Dikarenakan Partai Nasdem sendiri masih belum banyak memiliki kader potensial untuk diikutsertakan dalam kontestasi Pilkada 2020 ini, terkecuali di Kabupaten Bima. Menurutnya, di beberapa Kabupaten dan Kota yang menghelat Pilkada ini terdapat juga Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah yang baru masuk anggota Partai Nasdem.

“Kalau dikatakan kader baru di Kabupaten Bima saja yang masuk kategori kader yakni baru H Syafruddin. Selebihnya anggota baru yang baru masuk Nasdem. Besok bias dilihat siapa-siapa saja Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah yang masuk menjadi anggota Partai Nasdem,” terangnya.

Dalam pilkada kali ini, Partai Nasdem akan menargetkan kemenangan pada tujuh kabupaten dan kota.

“Target pesimismenya adalah Nasdem menang di Lima Kabupaten dan atau Kota. Sementara target optimismenya, Nasdem memenangkan keseluruhan Pilkada ini,” pungkasnya.  (GA. Im*)
×
Berita Terbaru Update