-->

Notification

×

Iklan

Siang Bolong, Kebakaran Hebat Melanda Puluhan Rumah Warga Desa Ntonggu Palibelo

Thursday, July 30, 2020 | Thursday, July 30, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-04T01:57:13Z
Sekitar puluhan rumah warga Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kab Bima rata dengan tanah akibat kebakaran hebat yang melanda Kamis siang tadi (30/7). Foto Ist

Kabupaten Bima, Garda Asakota.- 

Diperkirakan puluhan rumah warga di Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo, Kamis siang (30/7) hangus dilahap si jago merah. Musibah ini dugaan sementara bermula dari rumah warga seorang warga di RT 03 yang sedang memasak sekitar pukul 12.00 Wita.

"Informasinya ada yang memasak air, kemudian ada suara ledakan tabung gas hingga api menjalar dengan cepat ke sejumlah rumah warga lainmya di RT 03 dan Rt 02," ungkap warga Desa Ntonggu, Bang Ito.

Menggunakan peralatan seadanya, warga setempat dibantu sejumlah mobil kebakaran sudah berusaha keras memadamkan api, namun baru bisa dipadamkan setelah kobaran api menghanguskan puluhan rumah warga. Kondisi cuaca panas ditambah angin kencang, membuat kebakaran semakin meluas.

Akibat kebakaran itu, Ito memperkirakan puluhan rumah warga baik rumah panggung maupun rumah batu hangus terbakar. "Mungkin ada sekitar 50 hingga 60 unit rumah yang hangus dan rata dengan tanah, sementara kerugian material belum bisa ditaksir," imbuhnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update