-->

Notification

×

Iklan

Seorang Karyawan Salah Satu Bank di Kobi Terkonfirmasi Covid19, Swab Kedua Hasilnya Negatif

Sunday, July 5, 2020 | Sunday, July 05, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-05T05:14:58Z
Drs. H. Azhari, M.Si

Kota Bima, Garda Asakota.- 

Tim Gugus Tugas Provinsi NTB dalam rilis persnya Sabtu sore (4/7) mengonfirmasi sejumlah warga yang terpapar positif Covid19. Salah satunya yakni warga Kota Bima.

Sekretaris Daerah (Sekda) selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB H Lalu Gita Ariadi, dari hasil pemeriksaan sebanyak 170 sampel dengan hasil 139 sampel negatif, 12 sampel positif ulangan, dan 19 sampel kasus baru positif Covid-19.

Kasus baru positif Covid19 tersebut juga terdapat warga Kota Bima, yakni pasien nomor 1323, Tn. DZ, laki-laki, berusia 26 tahun, penduduk Kelurahan Penaraga, Kecamatan Raba Kota Bima.

“Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19,” katanya melalui siaran pers.

Diakuinya, riwayat kontak dengan orang sakit Covid19 belum teridentifikasi. Saat ini yang bersangkutan dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Bima. “Kondisinya dalam keadaan baik,” terangnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima Drs. H Azhari, M.Si, mengakui, jika pasien nomor 1323 ini merupakan pegawai salah satu bank di Kota Bima. "Dia ini teller yang bertugas melayani penarikan, transfer dan penyetoran uang dari pelanggan,” katanya, Sabtu malam (4/7).

Menurut Azhari, pasien DZ sebelumnya melakukan rapid mandiri oleh kantornya pada tanggal 30 Juni 2020, dan hasilnya reaktif. Kemudian dilakukan tracking contact, dan keluarga eratnya didapat 1 orang yang reaktif dan dilakukan swab pertama tanggal 1 Juli.

Kendati rilis yang disampaikan Tim Gugus Tugas Provinsi NTB menyatakan DZ positif Covid-19, namun yang bersangkutan telah dua kali dilakukan swab. “Swab pertama 1 Juli hasilnya positif, dan diumumkan hari ini. Sementara hasil swab kedua itu negatif, tapi belum diumumkan Tim Gugus Tugas Provinsi NTB,” katanya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update