-->

Notification

×

Iklan

Selain Menyantuni Anak Yatim, Cabup Bima H. Arifin Juga Kerap Bagikan APD untuk Tenaga Medis

Monday, July 13, 2020 | Monday, July 13, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-13T08:46:24Z
H. Arifin saat menyerahkan APD kepada salah satu Puskesmas di Kabupaten Bima

Kabupaten Bima, Garda Asakota.- 


Akhir-akhir ini Bakal Calon Bupati Bima, Drs. H. Arifin, M.Si, yang mendapatkan Surat Tugas dari DPP Partai Demokrat  intens blusukan bertemu dengan segenap komponen warga masyarakat di setiap wilayah Kecamatan Kabupaten Bima.

Dalam pertemuannya dengan warga, mantan Sekda teladan Jakarta Timur ini kerap membuka ruang dialog untuk mengetahui apa-apa yang menjadi aspirasi masyarakat di daerah itu. Bahkan selain bertemu warga, H. Arifin juga bertemu pula dengan para tokoh masyarakat, pemuda, dan tokoh agama.



Menariknya, di sela-sela aksi blusukannya itu ia kerap menyantumi anak-anak yatim dan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada jajaran tenaga medis di Kabupaten Bima seperti yang dilakukannya di Puskesmas Ambalawi Kabupaten Bima, Senin (13/7).

“Selain menggelar dialog, salah satu aksi nyata H Arifin di bidang kemanusiaan adalah menyantuni anak yatim dan membagikan APD kepada tenaga medis sebagai bentuk sumbangsih kemanusiaan yang bersumber dari biaya pribadi,” ungkap Ketua Tim Sukses H Arifin, Ilham A Rasul kepada wartawan.

Diakui Ilham, langkah yang dilakukan H Arifin membagi APD adalah wujud kepeduliaan di tengah merebaknya wabah Covid19 yang belum redah hingga saat ini. Apalagi hingga sekarang masih ada beberapa warga Bima yang terkonfirmasi positif wabah menular tersebut.

Menurut dia, bukan hanya di Puskesmas Ambalawi, H Arifin juga membagikan APD ke Puskesmas lainnya guna membantu tugas dan agenda pemerintah mengatasi Covid19.

Karena tenaga medis yang terlindung dengan fasilitas APD, adalah bagian dari protokol kesehatan untuk menangkal tenaga medis terpapar dari potensi virus Covid19 ketika menangani pasien yang terpapar.
“Ambalawi, Wera, Woha, Sape, Ngali sedang berlangsung pembagian APD hari ini dari H Arifin,” katanya.

Faktor utama yang mendasari H Arifin membagi APD kepada tenaga medis sambung Ilham, adalah dorongan moral kemanusiaan dengan maksud mencari Ridho Allah SWT dalam rangka memudahkan segala daya upaya atas niatnya menjadi Bupati Bima 2020.

“H Arifin punya komitmen yang tinggi untuk melakukan pembenahan manajemen, penguatan infrastruktur kesehatan serta ketersediaan tenaga medis dengan pelayanan cepat dan bebas biaya bagi warga miskin,” tegasnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update