-->

Notification

×

Iklan

Pemkot Umumkan Pengurus Baru Baznas Kota Bima

Wednesday, July 29, 2020 | Wednesday, July 29, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-29T07:55:27Z
Kabag Kesra Kota Bima, H. Ahmad, S.Ag, MM, saat diwawancara wartawan.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Nama-nama baru mengisi komposisi Pimpinan Baznas Kota Bima masa bhakti kepengurusan 2020-2025. Kepastian informasi ini menyusul keluarnya surat rekomendasi Baznas Pusat pasca tes wawancara secara jarak jauh atau online terhadap 10 calon pimpinan Baznas Kota Bima dalam tahapan seleksi yang telah dibuka sejak 19 Februari hingga  20 Mei 2020.

"Alhamdulillah dari tes tersebut Baznas Pusat telah mengirimkan hasilnya kepada Pemerintah Kota Bima melalui Sekretaris Pansel dalam hal ini Kabag Kesra," ungkap Sekertaris Panitia Seleksi Pimpinan Baznas Kota Bima, H. Ahmad, S.Ag, MM, kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Rabu (29/7).
 
H. Ahmad kemudian menyebut kelima nama Pimpinan Baznas Kota Bima yang baru periode 2020-2025. Mereka itu yakni, H. Anwar Effendi, HMS, SH, Drs. H. Tajudin, Nurdin Mansyur, S.Sos, MM, Sudirman H. Makka serta Mustakim, SH, MH.

"Pansel telah melaksanakan tugas dengan baik mulai dari proses pendaftaran calon yang di ikuti oleh tahapan tahapan lain setelahnya sesuai dengan pedoman pelaksanaan calon pimpinan Baznas berdasarkan Perbaznas nomor 1 tahun 2019," ucapnya.

Kepada wartawan ia sempat menyinggung bentuk tes wawancara yang dilakukan pada saat itu dimana menitik beratkan pada beberapa aspek yaitu aspek integritas, kompetensi, profesionalisme SDM calon pimpinan Baznas.

"Disamping itu juga ada beberapa bidang yang harus didalami oleh peserta yaitu bidang pengumpulan dana zakat, pendistribusian dan penghimpunan dana zakat, bidang dakwah edukasi dan sosialiasasi zakat serta bidang pengelolaan dana zakat," paparnya.

Kata H. Ahmad, 10 orang nama tersebut telah diumumkan per 23 Maret dan dilaporkan kepada Walikota Bima yang selanjutnya membuat surat permohonan pertimbangan pada Baznas Pusat supaya dilakukan verifikasi faktual dan administrasi untuk di kerucutkan  menjadi 5 calon pimpinan.

"Dan Alhamdulillah permohonan Walikota Bima di tindaklanjuti oleh Baznas Pusat yang kemudian melakukan tes wawancara jarak jauh secara online terhadap 10 peserta yang kami atur lima orang per hari pada 19-20 Mei 2020. Kami tidak tahu materinya apa karena yang tahu hanyalah Baznas Pusat dan Peserta seleksi itu sendiri," terangnya

Kepada Pimpinan Baznas Kota Bima nantinya Pemerintah berharap agar dapat menampilkam integritas komitmen moralnya dalam hal pengelolaan Baznas juga kompetensi dan pengetahuan tentang Baznas.

"Moga saja dapat mengimplementasikannya selama menjadi pengurus Baznas serta profesionalitas tentang tata cara pengelolaan Baznas melalui terobosan dan inovasinya untuk memajukan Baznas," pungkasnya. (GA. 003")
×
Berita Terbaru Update