-->

Notification

×

Iklan

Pasien Terakhir Sembuh, Kabupaten Bima Nol Kasus Positif Covid19

Wednesday, July 1, 2020 | Wednesday, July 01, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-01T10:30:53Z
dr. Akbar


Kota Bima, Garda Asakota.-

"Assalamu'alaikum Wr. Wb, Alhamdulillah... Hasil Swab ke 9 dan ke 10 pasien an. Eg/warga Kecamatan Bolo dinyatakan NEGATIF. Hari ini diperbolehkan pulang  (Sembuh), NB: Pasien ruang Covid19 RSUD Bima jadi NOL," demikian pesan singkat dr. Akbar, salah satu Tim Gugus Tugas Covid19 RSUD Bima yang dikirim via WA kepada Garda Asakota, Rabu pagi, 1 Juli 2020.

Kabar gembira yang disampaikan ini tentunya harus kita syukuri karena semua kasus positif Covid19 di Kabupaten Bima dinyatakan sembuh.

"Total pasien yang pernah dirawat di ruang Covid RSUD Bima sejak awal hingga saat ini sebanyak 51 pasien, terbanyak dari Kabupaten Bima. Hari ini kami menerima hasil sampel swab terakhir dari pasien M Eg yang menyatakan negatif, artinya sekarang tidak ada lagi kasus positif di Kabupaten Bima," katanya.

Meski demikian, kata dia, khusus Kabupaten Bima, masih ada di RS Sondosia Kabupaten Bima yang diisolasi karena hasil rapid tes Reaktif dan menunggu hasil swab. "Tentu kita berharap hasil swab mereka ini negatif Covid19," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa, seorang pasien Covid19 asal Kecamatan Bolo Kabupaten Bima hingga hari ini Senin kemarin (29/6/2020) masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Bima. Padahal pasien remaja ini sudah menjalani masa isolasi sebulan lebih lamanya dan menjalani uji swab sebanyak 9 dengan hasil masih positif.

Akibatnya, hingga kini ia belum bisa dipulangkan dan berkumpul dengan keluarganya. "Iya masih ada satu pasien covid19 yang kami tangani saat ini, sudah sebulan lebih dengan 9 kali swab," ungkap Tim Pencegahan dan Penanaganan Covid19 RSUD Bima, dr. Akbar, kepada Garda Asakota, Senin (29/6).

Namun disyukurinya bahwa hasil swab terakhir terakhir terhadap pasien asal Bolo itu negatif. "Swab terakhir negatif, tinggal menunggu satu kali swab lagi. Kalau hasilnya negatif, maka sudah bisa dipulangkan," katanya seraya memastikan bahwa selama penanganan di RSUD pasien dalam kondisi stabil tanpa ada gejala atau katagori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Dokter Akbar menambahkan bahwa remaja asal Bolo ini merupakan pasien terakhir yang dirawat di ruangan isolasi RSUD Bima menyusul satu pasien lainnya asal Kecamatan Monta Kabupaten Bima yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan hari ini. "Hari ini ada satu pasien covid19 yang dipulangkan, asal Sakuru Kecamatan Monta,"  pungkasnya singkat. (GA. 212*)





×
Berita Terbaru Update