-->

Notification

×

Iklan

Museum Asi Mbojo Peringati Hari Jadi Bima ke 380 Dengan Kajian Sejarah

Saturday, July 4, 2020 | Saturday, July 04, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-12T03:03:15Z
Kepala UPT Museum Asi Mbojo, Ruslan, S.Sos.



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Museum Asi Mbojo kembali menggelar kegiatan kajian sejarah dan budaya yang merupakan bagian dari program Inovasi Soba Asi atau Sahabat Museum Asi Mbojo, Sabtu (4/7). Kajian sejarah baru digelar setelah penerapan new normal pasca pandemi Covid 19.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap beroedoman pada protokol kesehatan yaitu cuci tangan, pengukuran suhu tubuh dan masker. Peserta kegiatan sebanyak 60 orang dari Kabupaten Bima dan Kota Bima.

Kepala UPT Museum Asi Mbojo, Ruslan, S.Sos, menjelaskan, sebelum pandemi Korona, telah digelar 2 kali kajian sejarah yaitu pada bulan Februari dan Maret 2020. Kajian Sejarah dalam rangka memperingati hari jadi Bima ke 380 itu mengangkat tema Kesultanan Bima Pusat Islam di Nusa Tenggara menghadirkan narasumber Alan Malingi Kepala Museum Asi Mbojo, Fahru Rizki pegiat budaya, Dr. Sukri Abubakar Ketua STIT Sunan Giri dan moderator Suryadin.SS.M.Si dari Kominfostik Kabupaten Bima.


Program Soba Asi digulirkan sejak januari 2020 oleh Kepala Museum Asi Mbojo yang baru Ruslan.S.Sos atau yang tenar dengan nama Alan Malingi. Program ini terdiri dari study dan kajian sejarah budaya, wisata sejarah, Belajar Aksara Bima, Kursus Alat Musik Dan Tari Klasik Istana Bima dan pagelaran seni budaya.

Program Soba Asi mendapatkan partisipasi publik dalam rangka meningkatkan kunjungan di Museum Asi Mbojo dan menanamkan kecintaan masyarakat terhadap sejarah dan budaya. (GA. 212*)


×
Berita Terbaru Update