-->

Notification

×

Iklan

Masjid Raya Desa Mbawa Donggo Direhab, Panitia Harapkan Dukungan Gubernur Hingga Presiden RI

Saturday, July 25, 2020 | Saturday, July 25, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-25T00:02:56Z
Suasana peletakan batu pertama Masjid Raya Nurul Mutaqqin Desa Mbawa Donggo.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Segenap elemen Panitia Pembangunan Masjid Raya Nurul Mutaqqin Desa Mbawa Kecamatan Donggo bersama elemen masyarakat, Kamis lalu (23/7) memantapkan niat dan kebersamaan untuk merehab bangunan masjid agar menjadi sebuah masjid yang layak dan representatif.

"Sebenarnya ini sudah menjadi rencana masyarakat sejak 20 tahun lalu, sebelumnya masjid ini dibangun sangat kecil dengan  daya tampung jamaah yang terbatas pula.

Padahal sekarang jumlah penduduk desa Mbawa sudah sangat banyak kisaran 700 KK. Makanya, atas pertimbangan itu masyarakat memberanikan diri untuk merehab masjid ini," ungkap Ketua Panitia Pembangunan Masjid Raya Nurul Muttaqim Desa  Mbawa, Abas, S.  Pd, kepada Garda Asakota.


Selain swadaya masyarakat, Abas menghapkan bantuan dari Pemerintah Pusat mulai dari Presiden RI, Gubernur NTB, Bupati Bima dan Pemdes agar turut membantu rencana rehab masjid berlantai dua yang tentunya akan menyedot anggaran yang tidak sedikit ini.

"Walaupun dana  yang terkumpul dari swadaya masyarakat pada hari  ini sebesar Rp277 Juta, namun karena pembangunan masjid membutuhkan anggaran yang banyak maka kami harapkan juga dukungan dari pihak lain," ungkapnya.

Dia juga mengajak seluruh Umat Muslim di seluruh Dunia untuk bisa berpartisipasi dan  mengulurkan tangan dalam membantu percepatan pembangunan Masjid Raya Nurul Muttaqim Desa Mbawa.

"Untuk diketahui bahwa, desa Mbawa sendiri penduduknya selain beragama Islam, juga ada Kristen Protestan dan Katolik, mereka tetap  memberikan dukungan baik tenaga  maupun finansial," tuturnya.

Pantauan langsung wartawan pada  saat  peletakan batu pertama pembangunan  Masjid Raya Nurul Muttaqim Desa Mbawa turut  hadir Camat Donggo, pihak Baznas Kabupaten, KUA Donggo, Kapolsek, Pemdes dan seluruh lapisan masyarakat Desa  Mbawa. (GA. 008*)
×
Berita Terbaru Update