-->

Notification

×

Iklan

Kelurahan Na'e Arahkan Dana Dankel Rp100 Juta untuk Pembangunan GAPURA

Friday, July 24, 2020 | Friday, July 24, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-24T22:12:15Z


Kota Bima, Garda Asakota.-

Selain Kelurahan Penanae Kecamatan Raba Kota Bima salah satu kelurahan di Kecamatan lain di Kota Bima yang juga sedang getol melaksanakan program pekerjaan Dana Kelurahan (Dankel) tahap 1 adalah Kelurahan Na'e Kecamatan Rasanae Barat.

Kepada media ini Lurah Nae, Haerunnas, S.Sos, menyampaikan bahwa untuk tahap pertama program Dana Kelurahan tahun 2020 ini untuk pekerjaan fisiknya hanya satu item saja yaitu pembangunan Gapura.

"Yang mana Gapura tersebut kami tempatkan di beberapa titik lingkungan yang ada di wilayah kelurahan Na'e yaitu dua di lingkungan Salama, satu di lingkungan Tolomundu dan satu di lingkungan Ranggo dengan total anggaran Rp100 juta," ungkap Lurah Na'e kepada Garda Asakota, Jumat (24/7).

Diakuinya, selama proses pekerjaannya dukungan partisipatif masyarakat sangat baik. Selain itu juga, kata dia, pekerjaan Dankel ini didukung oleh SDM mumpuni di wilayah pihaknya yang tampil sebagai Pokmasnya.

"Karena dari awal saya selaku Lurah menyampaikan kepada warga masyarakat bahwa siapapun diantara warga kita yang memiliki Kapasitas dan kompetensi serta pengalaman kerja yang baik tentang teknis pekerjaan fisik, akan diajak bergabung dalam rangka bersama-sama membangun Kelurahan Na'e lebih maju kedepannya," katanya.

Sementara itu Ketua Pokmas Kelurahan Na'e, Nafrin menyampaikan bahwa untuk tahap pertama realisa anggaran Dankel senilai Rp100 juta, progres fisiknya telah mencapai 50 persen. "In syaa Allah minggu depan akan selesai pekerjaanya 100 persen," akunya.

Nafrin mengakui bahwa Item fisik program Dankel berupa pembangunan Gapura di empat titik yaitu di lingkungan Salama dua unit, lalu depan Masjid Na'e satu unit, dan depan Kantor Lurah satu. "In syaa Allah berdasarkan pada pengalaman kerja tentu kuantitas dan kualitas pekerjaan adalah yang utama kami genjot," pungkasnya. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update