Ibnu Abbas Luruskan Informasi Tentang Keberadaan Tanah Wakaf di Rt 14 Kelurahan Jatiwangi

Bukti copian sertifikat Tanah Wakaf yang dikirim H. Ibnu Abbas kepada Garda Asakota.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Pemberitaan Garda Asakota sebelumnya terkait dengan rencana pembangunan sebuah Masjid di lingkungan Radio Permai Rt. 14/05 Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, menuai sanggahan dari H. Ibnu Abbas, Dewan Pembina Yayasan Raudhotul Jannah Husein Bin Abd Azis.

Ibnu Abbas sengaja ingin memberikan klarifikasi karena dalam pemberitaan itu menyinggung tanah wakaf yang lokasinya bersebelahan dengan masjid yang sedang di bangun warga lingkungan Radio Permai tersebut.

"Beritanya tertulis, tanpa harus menunggu  tanah wakaf yang tidak ada kabar beritanya untuk di bangun. Kalimat tersebut sangat merugikan pihak kami, mohon dapat diklarifikasi berita tersebut dengan berita yang berimbang," kata Ibnu Abbas lewat pesan WA-nya kepada Garda Asakota, Jumat (17/7).

Menurutnya, warga dengan Rt yang lama sekitar satu atau dua tahun yang lalu sudah pernah menggelar rapat pembentukan panitia pembangunan masjid yang direncanakan di atas tanah wakaf Almarhum orang tuanya itu.

Bahkan belum lama ini, kata dia, ada chatingan via WA (whatshap) antara dirinya dengan mantan Rt yang sekarang masuk dalam jajaran panitia pembangunan Masjid dimana dalam chatingan tersebut Rt menyampaikan terimakasih kepada pihaknya karena warga sudah mendengar dan sujud syukur tentang hal tersebut.

"Dua-tiga bulan lalu kami masih WA-an dengan beliau (mantan Rt, red) tentang semangat warga yang infokan membangun masjid tersebut.

Saya pikir bangunnya di dalam tanah wakaf. Hal itu coba minta info ke pak Rt nya, kenapa tidak di realisasikan?," tanyanya balik seraya mengirim bukti-bukti yang menegaskan bahwa legalitas tanah wakaf tersebut yang diakuinya sudah komplit. (GA. 003*)


Post a Comment

Previous Post Next Post