Lagi, Baznas Kobi Serahkan Zakat Konsumtif kepada Ratusan Pengrajin Batu Bata



Kota Bima, Garda Asakota.-

Setelah sehari sebelumnya Baznas Kota Bima menyalurkan zakat konsumtif kepada  69 pengrajin batu bata di wilayah kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota, kembali hari ini Selasa (14/7), jajaran Baznas menyerahkan bantuan kemanusiaan tanggap darurat pandemi Covid19 zakat konsumtif kepada 288 pengrajin batu bata di dua kelurahan yaitu kelurahan Jatibaru Barat dan Jatibaru Timur.

"Untuk Jatibaru Timur bantuan diberikan kepada 144 orang pengrajin bata, begitupun di Kelurahan Jatibaru Barat," ungkap Sekertaris Baznas Kota Bima, H. Muhdin HM, didampingi H. Dena Muhammad, H. Lukman dan Drs.H. Anas Thayeb, di lingkungan Rasabou.

Kata H. Muhdin, zakat konsumtif ini adalah merupakan bantuan kemanusiaan tanggap darurat di tengah menghadapi pandemi Covid19 tidak dalam bentuk uang tapi berupa beras masing-masing 10 kg per orang.

"Nilanya memang tidaklah seberapa tapi tentu bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat kita saat ini utamanya yang sangat membutuhkan," ucapnya.

Sementara itu seorang warga penerima Rukayah (60 tahun) pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan Baznas Kobi. Bantuan ini, diakuinya sangatlah besar manfaatnya, apalagi di tengah kondisi wabah covid19 saat ini.

"Tidak ada pencaharian lain kami selain dari usaha batu bata ini, jika batu bata nya belum bisa diproduksi maka penghasilan tentu tidak ada. Karenanya bantuan Baznas ini sangatlah besar manfaatnya buat kami," tuturnya.

Pantauan langsung wartawan, setelah menyerahkan bantuan zakat konsumtif di Kelurahan Jatibaru Barat, rombongan Baznas kemudian menuju Kelurahan Jatibaru Barat untuk menyerahkan bantuan serupa kepada 144 warga pengrajin batu bata. Adapun lokasi penyerahan bantuan di pusatkan di Lingkungan Rasalewi. (GA. 003*)

Post a Comment

Previous Post Next Post