-->

Notification

×

Iklan

Ditunjuk Pemkot, RSUD Kota Bima Siap Layani Pasien Covid19

Friday, July 3, 2020 | Friday, July 03, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-04T00:57:51Z
Humas RSUD Kota Bima, dr.  Arif Budiman

Kota Bim, Garda Asakota.-

Pasca dicabutnya RS Darurat Covid19 di STIKES Bima oleh Pemerintah Kota Bima dan mengalihkan penanganan pasien Covid19 di RSUD Kota Bima Ranggo Jln. Datoek Dibanta, lalu muncul pertanyaan sejauh manakah kesiapan RSUD Kota Bima sendiri untuk mengemban kepercayaan pemerintah dalam upaya penanganan pasien Covid19.

Menjawab hal tersebut Direktur RSUD Kota Bima melalui Humas, dr.  Arif Budiman, menyampaikan kesiapan pihaknya dalam memberikan pelayanan pasien covid19. "Ya, karena ini merupakan perintah dari pemerintah tentu saja kami bersama seluruh komponen yang ada di RS ini akan melaksanakan kepercayaan tersebut sesuai dengan kemampuan sumber daya yang ada, kami harus siap," ujarnya kepada Wartawan, Jumat (3/7).

Mendukung kesiapan tersebut saat ini di RSUD Kota Bima memiliki tiga bed di ruangan isolasi pasien serta tenaga kesehatan yang selalu ontime memberikan pelayanan dan penanganan terhadap pasien covid19. "Dan jika memang kondisi pasien membutuhkan penanganan lebih lanjut maka tentu kami akan merujuk ke RSUD Bima," ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa, meskipun saat ini Kota Bima mendapat predikat zona hijau Covid19, namun pihak RSUD Kota Bima yang diberi amanat sebagai RS penanganan pasien Covid19 tetap menerapkan protokoler kesehatan penecegahan penyebaran corona virus disease 2019 apalagi memasuki kehidupan new normal.

Tentu, kata dia RS akan menyesuaikan diri dengan hal tersebut namun yang terpenting adalah peran serta masyarakat juga. Harapannya, tentu saja kedepannya masyarakat semakin terbiasa dalam menjalankan setiap aturan protokol kesehatan covid19. Lebih lebih kita yang akan memasuki kehidupan normal baru.

"Moga saja kebiasaan tersebut akan menjadi sebuah kultur atau kebiasaan yang membudaya dalam keseharian hidup kita mulai rutin pakai masker, tetap jaga jarak, cuci tangan, hindari keramaian dan sebagainya. Jika pola hidup bersih dan sehat ini terus kita lakukan, maka In Syaa Allah kita mampu membentengi diri dari ancaman virus semacam ini," pungkasnya. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update