-->
×

Iklan

Di Atas Tanah Seluas 4,3 Are, Warga Rt 14 Jatiwangi Berencana Bangun Sebuah Masjid

Sunday, July 12, 2020 | Sunday, July 12, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-18T21:38:25Z
Gotong royong pembangunan sebuah masjid oleh warga Rt 14 Rw 05 Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, Minggu (12/7).



Kota Bima, Garda Asakota.-

Tanpa harus menunggu tanah wakaf yang tidak ada kabar beritanya untuk dibangun sebuah masjid akhirnya warga Rt 14 Rw 05 Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima akhirnya secara swadaya mampu membebaskan lahan seluas 4,3 are untuk pembangun masjid yang direncanakan akan menelan anggaran milyaran rupiah.

Kepada Media ini Ketua Panitia Pembangunan Masjid yang juga Ketua Rw setempat, Syafrudin Alias Agus mengisahkan kronologis hingga masjid yang diidam-idamkam oleh pihaknya itu bisa dibangun.

Awalnya ia bersama warga sekitar berencana untuk membangun sebuah masjid, akan tetapi di satu sisi mereka tidak memiliki lahan. Sebelumnya, kata dia, ada sebidang tanah yang hendak diwakafkan oleh seseorang, tetapi informasi itu tidak jelas kabar beritanya.

"Karena tidak ada informasi, akhirnya kami bersepakat secara swadaya patungan biaya pembebasan lahan. Namun tiba tiba, di saat yang sama ada seorang donatur yang merupakan warga di lingkungan kami juga ikut menyumbang dana untuk pembebasan lahan seluas 2,5 are," terang Agus kepada Garda Asakota, Minggu (12/7).

Disyukurinya bahwa, di saat pihaknya hendak melakukan pembebasan lahan tersebut kembali hadir tiga orang donatur lain dengan menyumbang biaya pembebasan lahan masing-masing setengah are sehingga pada akhirnya terkumpul dana pembebasan lahan seluas 4 are dengan total harga Rp240 juta.

"Sehingga Alhamdulillah, saat ini masjid sudah mulai dibangun perlahan-lahan sesuai dengan kondisi keuangan yang ada," ungkapnya.

Pihaknya sebagai panitia hanya memohon dukungan dan do'a dari semua pihak agar rencana pembangunan masjid ini dapat berjalan lancar terutama sekali dukungan dananya karena berdasarkan analisa awalnya masjid berlantai dua dengan luas fisik bangunan 11 x 12 m  persegi ini akan menelan biaya sebesar Rp3,5 milyar.

Sebagai Panitia pembangunan tentu akan merasa berterimakasih sekali kepada pihak pihak Instansi pemerintah maupun swasta, pribadi maupun komunitas atau apapun namanya yang ingin menyumbang. "Dan jikalau ada, maka silahkan langsung hubungi kami di kontak person Ketua Panitia Syafrudin 081337115138," pungkasnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update