-->

Notification

×

Iklan

Dandim 1608/Bima Berbagi Hewan Qurban di Kecamatan Lambu

Thursday, July 30, 2020 | Thursday, July 30, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-30T13:06:35Z

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Menjelang hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah, Jumat besok (31/7), Dandim 1608 Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal melalui Posramil Sape 1608-03, Pelda Abdullah menyerahkan hewan kurban kepada wakil masyarakat yakni panitia yang ditunjuk untuk menerima hewan qurban di Masjid Al-Hasanah Desa Nggelu Kecamatan Lambu (30/07/2020).

Penyerahan Sapi ke panitia qurban Masjid Al-Hasanah merupakan wujud nyata Letkol (Inf) Teuku Mustafa Kamal dalam berbagi kepada warga masyarakat. Rupanya berbagi bersama di momen Hari Raya Idul Adha ini, tidak hanya untuk masyarakat Desa Nggelu. Tapi, juga berbagi di Kodim dan warga masyarakat di Kelurahan Penatoi Kota Bima.

"Semoga dengan berkurban kita dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,' ujar Dandim 1608 kepada Garda Asakota.

Letkol (Inf) Teuku Mustafa Kamal, kembali menyampaikan bahwa pemberian Sapi qurban tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Juga banyak hikmah yang dapat kita petik pada perayaan Idul Adha. Di sisih lain, untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama", ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa hidup di dunia ini harus selalu mengambil suri tauladan kepada para Nabi, para ulama dan orang-orang sholeh, agar kita dapat mengarungi kehidupan sesuai dengan ketentuan Allah SWT. Seperti di hari Idul Adha ini, kita di sunahkan bahkan dianjurkan untuk berkurban bagi yang mampu.

"Harapan nantinya hewan qurban ini bermanfaat bagi warga masyarakat yang berhak menerimanya pada pelaksanaan hari raya qurban,” pungkas Dandim. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update