-->

Notification

×

Iklan

Dambakan Pemimpin Baru, Warga Berdesakan Sambut Kehadiran H. Arifin

Thursday, July 9, 2020 | Thursday, July 09, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-12T02:09:19Z
Suasana penyambutan kunjungan silaturahim bakal calon Bupati Bima, Drs. H. Arifin, M.Si, di Desa Campa Kecamatan Madapangga. 


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Warga terlihat memadati ruas jalan saat menyambut kedatangan bakal Cakon Bupati Bima 2020, Drs. H. Arifin, M.Si, di Desa Campa Kecamatan Madapangga, Rabu (8/7). Isak tangispun pecah, wargapu berdesak-desakan untuk melihat lebih dekat kehadiran mantan Sekda teladan di DKI Jakarta ini.

Sambil menyalami sosok Haji Arifin yang dikenal santai sederhana ini, mereka meneriakan yel yek selamat datang H Arifin selamat datang perubahan.

Bukan hanya di desa Campa, sambutan hangat dan antusias juga terlihat saat H. Arifin menyusuri Desa Sanolo, Sondosia, Rato, Mpuri, dan desa Rora Kecamatan Donggo.

 "Alhamdulillah sambutan warga begitu tulus dan antusias. Ini cerminan bahwa mereka mendambakan sosok pemimpin yang bisa di ajak bicara dari hati ke hati dan pemimpin yang mampu menjawab persoalan masyarakat," ucap Ilham AR, Ketua Tim Pemenangan H. Arifin.

Ilham mengungkapkan bahwa rata-rata dalam penyampaian aspirasinya warga masyarakat mengeluhkan kebutuhan air dan air bersih untuk pertanian seperti di Kecamatan Madapangga dan Bolo. "Sedangkan di Sanolo dan Sondosia terkait dengan harga garam," katanya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Bima H Arifin mengakui adanya kesulitan jika daerah hanya mengandalkan APBD untuk mengatasi  problem di daerah. "Memang susah kalau APBD satu satunya sandaran, padahal ada dana dekonsentrasi atau tugas pembantuan yang bisa di akses.

Syaratnya cuma satu pemerintah daerah cakap melakukan penyelarasan program daerah dengan pemerintah pusat, yang kedua butuh orang yang fokus mengurusnya. Karenanya jika saya In Shaa Allah terpilih sebagai Bupati Bima akan membentuk tim akselerasi pembangunan yang tugasnya adalah menjembatani kepentingan daerah dengan pusat, maupun pemerintah daerah dengan swasta," ucapnya. (GA. 212*)


×
Berita Terbaru Update