-->

Notification

×

Iklan

Baznas Salurkan Zakat Konsumtif untuk 565 Tenaga Honorer Kesehatan Kota Bima

Wednesday, July 8, 2020 | Wednesday, July 08, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-12T02:28:12Z
Plt. Ketua Baznas secara simbolis menyerahkan bantuan Zakat Konsumtif kepada 565 tenaga honorer Kesehatan di Kota Bima.
Kota Bima, Garda Asakota.-

Wujud kepedulian dalam membantu masyarakat akibat dampak Covid19 Baznas Kota Bima kembali menyerahkan bantuan Zakat Konsumtif kepada elemen masyarakat. Bantuan kali ini diperuntukkan bagi Tenaga Honorer Kesehatan Kota Bima yang diserahkan secara simbolis oleh Plt Kepala Baznas kepada Direktur RSUD Kota Bima, Rabu pagi (8/7) di aula RSUD Kota Bima.


Setelah diserahkan secara simbolis, Zakat Konsumtif tersebut rencananya akan dibagikan kepada 565 orang tenaga honorer Kesehatan yang mengabdi pada RSUD dan Puskesmas se Kota Bima.

"Alhamdulillah bantuan dari Baznas tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pengurus Baznas Kota Bima kepada kami," ungkap Direktur RSUD Kota Bima, dr. H. Natsir, kepada Garda Asakota, Rabu (8/7).

Pihaknya memyampaikan apresiasi dan penghargaan pada Baznas atas kepedulian dan perhatiannya kepada tenaga kesehatan khususnya honorer yang ada di tiap tiap Puskesmas yang ada di Kota Bima.

"Tentu sebagai yang menerima kami sangat berterimakasih untuk itu dan dengan kegiatan Baznas ini kamipun berharap bangkitnya kesadaran masyarakat untuk berzakat," ucapnya.

Saat yang sama Plt. Ketua Baznas Kota Bima, H.A.Bakar Haris, menyampaikan bahwa tenaga kesehatan merupakan ujung tombak dan garda terdepan Pemerintah serta masyarakat dalam proses penanganan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid19) yang sudah barang tentu harus disupport keberadaanya.

"Karenanya pada kesempatan ini meski angkanya tidak seberapa, kami menyerahkan Zakat Konsumtif sebesar Rp56,5 juta kepada tenaga honorer kesehatan RSUD dan Puskesmas sebagai wujud dukungan kami atas pengabdian mereka," ungkapnya.

Mantan Asisten Setda Kota Bima tersebut, memberikan apresiasi khusus kepada jajaran tenaga Kesehatan Kota Bima karena dinilai paling rajin membayar zakat. "Sehingga tidaklah heran jika Kepala Kesehatan mendapat  predikat sebagai UPZ Teladan berturut-turut," pungkas H. A Bakar Haris. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update