-->

Notification

×

Iklan

Alot, Pemilihan Ketua Pokmas Kelurahan Paruga

Wednesday, July 1, 2020 | Wednesday, July 01, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-07T01:09:34Z






Kota Bima, Garda Asakota.-





Pemilihan Pokmas (Kelompok Masyarakat) Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima berjalan sengit dan penuh dinamika antara dua orang kandidat calon dari 5 calon Pokmas yang mengikuti pemilihan tersebut. Adapun kelima calon merupakan perwakilan dari 5 Rw dari 6 Rw yang ada yaitu Rw 1, 2, 3, 4 dan 6. Sementara satu Rw lainnya mengundurkan diri.



"Proses pemilihan Pokmas yang di ikuti oleh 34 pemilih itu sendiri berjalan seru dan penuh dinamika selain karena selisih suara diantara para calon Pokmas begitu ketat, juga diwarnai aksi debat yang konstruktif," terang Lurah Paruga, Kamarudin, S. ST, usai kegiatan di kantor lurah setempat pada Rabu (01/07/2020).



Dikatakannya, hasil akhir perolehan suara masing masing kandidat calon Pokmas diketahui bahwa Sudirman, S. Sos dari Rw. 01 meraih 12 suara kemudian Usman Nol suara lalu Syafruddin HM. Nur 11 suara, Khairil Ihwan, SH 4 suara dan Salahuddin, S.Pd meraih 7 suara. Maka dengan demikian Pokmas Paruga Mantika Kelurahan Paruga disematkan kepada Sudirman, S. Sos, yang nantinya akan di SK kan oleh Camat.



"Sebagai KPA pasca pemilihan Pokmas hari ini juga kepada Pokmas terpilih untuk segera action dari titik nol dan menyusun segala sesuatunya. Saya sengaja berikan waktu dua hari untuk itu karena mengenai dana untuk tahap pertamanya sih sudah siap, tinggal menunggu RAB saja dari Pokmas," tuturnya.



Ada beberapa target pekerjaan yang akan dilaksanakan, mulai dari pemeliharaan drainase Rw 01 lingkungan Suntu, penataan jalan lingkungan Rw 04 Bara Timur, pembuatan Gapura kampung KB Rw. 06 Sarata, pengadaan Pos Kamling Permanen rencananya di Rw 03 kampung Sigi.



Untuk itu, kepada Pokmas terpilih agar dapat bekerja maksimal dan amanah dengan mengedepankan koordinasi, komunikasi dan sosialisasi dengan masyarakat agar tidak muncul masalah di Kemudian hari. 


"Karenanya anggap kegiatan ini sebagai pembangunan untuk membangun Paruga yang lebih baik dan maju sesuai dengan nama Pokmasnya Paruga Mantika," harapnya. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update