-->

Notification

×

Iklan

Ada Tambahan 7 Pasien Baru, Total Warga Positif Covid19 Kobi Sebanyak 12 Orang

Friday, July 24, 2020 | Friday, July 24, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-24T22:16:22Z
HM. Lutfi, SE, Ketua Tim Gugus Tugas Covid19 Kota Bima.

Kota Bima, Garda Asakota.- 

Gugus Tugas Penangan Covid19 Kota Bima membenarkan tujuh orang warganya yang dinyatakan positif Covid19 usai dilakukan swab test. Dengan adanya penambahan 7 pasien baru, maka hingga kini jumlah warga Kota Bima yang terkonfirmasi positif Virus Corona sebanyak 12 orang.

"Tapi untuk sementara kondisi pasien tersebut dalam keadaa baik dan sedang dirawat di RSUD Kota Bima dan RSUD Bima," kata Ketua Tim Gugus Tugas Covid19 Kota Bima, HM. Lutfi, melalui Juru Bicara, H. A. Malik, SP, kepada sejumlah wartawan, Jumat (24/7).


Menurutnya, 7 orang pasien yang terpapar baru, diketahui pernah memiliki riwayat kontak dengan sebagian dari salah satu 5 pasien positif Covid19 sebelumnya. Langkah antisipatif pun langsung dilakukan, Tim Gugus Tugas Covid19 Kota Bima hari ini langsung melakukan penelusuran.

"Untuk warga yang pernah kontak erat langsung dilakukan swab, sementara yang pernah berinteraksi maka dilakukan Rapid Test," ungkapnya.

Malik menambahkan, ke 12 orang pasien yang positif tersebut, 11 pasien dirawat di RSUD Kota Bima dan 1 pasien lainnya dirawat di RSUD Bima. Pasien tersebut dirujuk ke RSUD Bima dikarenakan ruangan isolasi yang ada saat ini tidak cukup maksimal.  "Jika nanti ada penambahan lagi, itu akan difungsikan RS Darurat di STIKES Mataram," Sebutnya

Pihaknya tidak henti-hentinya menghimbau pada warga masyarakat agar tetap menjalankan protokol Covid19 secara ketat seperti selalu memakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas atau menyentuh sesuatu dan menghindari keramaian. (GA. 355*)
×
Berita Terbaru Update